Senin, 30 November 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    25 September 2020 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Oded-Emil Siap Kembali Berjibaku Bangun Ekonomi

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk penanganan serta pemulihan pascapandemi Covid-19. Utamanya, dalam rangka kembali mendongkrak perekonomian.

Dalam pidato di hadapan para anggota dewan pada saat Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-210 Kota Bandung (HJKB) DPRD Kota Bandung, Oded menyampaikan sejumlah upaya untuk penanganan serta ajakan untuk bersinergi membangun Kota Bandung pascapandemi.

“Alhamdulillah, sebelum paripurna istimewa saya sudah diskusi dengan beliau (Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil). Intinya, beliau meminta kita berkoordinasi termasuk dengan dewan (DPRD Kota Bandung) untuk keberlanjutan pembangunan,” ucap Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat, 25 September 2020.

Oded mengungkapkan, Kota Bandung bukan hanya menghadapi masalah kekinian berkaitan dengan musibah kesehatan. Namun, juga menangani sejumlah pekerjaan rumah di beberepa sektor.

“Kita akan terus bergerak. Kita berupaya terus menghadirkan yang terbaik bagi Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam kesempatan rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Bandung tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain memenuhi undangan dari DPRD Kota Bandung, ia juga merasa memiliki kedekatan emosional sehingga memutuskan untuk hadir. Ia pun turut memanjatkan harap terbaiknya bagi Kota Bandung.

“Harapannya pertama Bandung menjadi kota terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19. Semua ilmu, peralatan, dan bantuan itu sebenarnya terpusatnya di sini,” kata pria yang karib disapa Emil ini.

Kemudian Emil mengungkapkan tujuh potensi ekonomi baru yang harus bisa dibangun ketika pandemi Covid-19 mereda. Pertama yaitu adanya peluang investasi dari Tiongkok, lalu swasembada pangan, kemudian menjadi centre of excelent dalam bidang kesehatan.

Keempat, sambung Emil, siap dengan ekonomi 4.0, lalu berikutnya mengenai ekonomi digital. Keenam yakni berkenaan suistanable energy. Sedangkan terakhir yaitu memaksimalkan pariwisata di level lokal.

“Kalau itu dikuasai, lalu datang seperti pandemi Covid-19 ini lagi, tujuh ekonomi ini paling aman. Dan saya rasa semuanya ada di Kota Bandung,” katanya.

 

Kabag Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR