Senin, 17 Mei 2021 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    8 Februari 2019 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Lima Dinas dan Puspaga Jalin Kerja Sama

 

MEMBANTU mewujudkan visi Kota Bandung, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) menjalin kerja sama dengan lima dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU, Jumat (8/2/2019), di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Disaksikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kesepakatan kerja sama ditandatangai oleh Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah Oded dengan Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Tono Rusdiantono; Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Hikmat Ginanjar; Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana , Edi Marwoto; Kepala Dinas Kesehatan, Rita Verita; dan Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil, Popong W. Nuraeni.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial salam sambutannya, mengaku senang dan bersyukur karena di Kota Bandung ada gerakan yang mengedukasi masyarakat untuk aspek ketahanan keluarga. Puspaga hadir untuk membantu Pemkor Bandung mengedukasi masyarakat, terutama kepada anak-anak, remaja dan para pemuda-pemudi yang bersiap masuk ke jenjang rumah tangga.

"Saya sangat merasa bersyukur karena Puspaga ini gerakannya cukup luar biasa, masif, bagus dan baik sekali," ujarnya.

Ia berharap, setelah kerja sama disepakati, Puspaga dapat semakin lincah. "Aturannya (Perda) belum rampung, tapi pergerakannya sudah jauh. Ini luar biasa," sambungnya.

Wali kota berpesan agar payung hukumnya kuat dan dapat segera dirampungkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Puspaga Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah Oded menyebutkan, kehadiran Puspaga bisa menghasilkan tatanan masyarakat yang unggul dan nyaman. "Alhamdulillah, satu cara kita dalam mewujudkan visi-misi Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota mulai terwujud," ujarnya.

Puspaga, lanjutnya, memiliki enam tujuan. Di antaranya, menyediakan pelayanan satu pintu keluarga holistik integratif berbasis hak anak, menyediakan pembelajaran keluarga melalui pendidikan bagi orang tua, menyediakan tempat konsultasi bagi anak dan orang tua.

Sedangkan tujuan lainnya adalah, menyediakan tempat penghubung rujukan sebagai solusi masalah keluarga, penguatan kemampuan keluarga dalam mengasuh anak dan pemenuhan kebutuhan anak.

"Dengan hadirnya Puspaga, semoga persoalan-persoalan dalam keluarga warga Kota Bandung ini bisa kita minimalisir," ujarnya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR