Minggu, 24 Januari 2021 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    6 Januari 2021 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Kota Bandung Tunggu Arahan Terkait Pelaksanaan PSBB

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung masih menunggu arahan lebih lanjut terkait rencana pemerintah pusat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa sejumlah daerah di Jawa dan Bali akan memberlakukan kebijakan PSBB, salah satunya Kota Bandung.

"Kita akan tunggu surat resminya. Pastinya akan kita dukung," ungkap Oded M. Danial, Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Rabu (6 Januari 2021).

Wali kota memastikan bakal memberikan dukungan penuh terhadap segala bentuk upaya penanganan Covid-19. Untuk itu, dia akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait tindak lanjut kebijakan PSBB tersebut.

"Pada prinsipnya demi menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus lebih masif, akan kita coba. Nanti segera berkoordinasi dengan provinsi," ujarnya.

Wali kota menuturkan, bagi Kota Bandung kebijakan PSBB bukanlah hal yang baru. Karena sudah pernah diterapkan sebelumnya, yaitu pada awal kasus Covid-19 terpantau muncul di Kota Bandung.

Pemkot Bandung akan tetap berkomunikasi lebih lanjut terkait kemungkinan adanya perbedaan dengan PSBB sebelumnya. "Kita sebelumnya sudah pernah (PSBB). Tapi kita lihat dulu apakah sama atau berbeda," katanya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR