Senin, 26 Oktober 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    14 Oktober 2019 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Kota Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo 2019

KOTA Bandung bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Kempo 2019 yang digelar pada 8- 10 November mendatang. Kejuaraan yang bakal diikuti ratusan atlet tersebut digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung.

Hal ini terungkap saat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) bertemu dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (14/10/2019).

Ketua Umum Porkemi Jabar, Eko Puji Raharjo mengungkapkan, kedatangannya ke Balai Kota untuk “sowan” ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung karena venue Kejurnas Kempo 2019 di Kota Bandung.

"Jadi kedatangan kami ini sowan atau minta izin ke yang punya rumah. Kebetulan juga audiensi sebelumnya sudah ke Gubernur Jabar dan Kadispora," katanya usai audiensi.

Eko menjelaskan, dalam Kerjurnas Kempo 2019 akan mempertandingkan dua kategori yakni Randori (perkelahian bebas) dan Embu (kerapihan teknik) dengan peserta berumur 8-35 tahun.

"Randori itu 'fight'-nya. Kalau Embu jurusnya, bisa berpasangan atau beregu, untuk umurnya juga dibedakan seperti pemula, remaja, junior, dan senior," jelasnya.

Di kesempatan itu, Eko juga menjelaskan keberadaan Porkemi. Porkemi lahir dari Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) sebagai induknya, namun berbeda naungan.

"Perkemi di bawahi oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Sedangkan Porkemi itu KOI (Komite Olimpiade Indonesia)," katanya.

"Ini Kejurnas yang diadakan pertama kali dari Porkemi. Tetapi atlet yang ikut serta sebagian sudah dibina oleh Perkemi. Jadi ini untuk melanjutkan tahapan agar memajukan olahraga kempo," ucap Eko.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR