Senin, 26 Oktober 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    8 Agustus 2020 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Bersama Daksektor Baru, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Harus Lebih Solid

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung dan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 menggelar Silaturahmi yang diisi dengan mancing bersama di Cafe dan Pemancingan 89, Jalan Budi, Kota Cimahi, Sabtu (8 Agustus 2020).

Silaturahmi dihadiri oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Komandan Sektor (Dansektor) 22 Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kewilayahan Pemkot Bandung. Hari juga Kolonel Inf. Asep Rahman Taufik yang sebelumnya menjabat Dansektor 22 Citarum Harum.

"Saya sangat berharap silaturahim kali ini mampu menghadirkan sebuah soliditas di antara kita. Semakin kokoh ke depannya terutama dalam melaksanakan amanah yang diberikan kepada kita. Amanah untuk kita berkolaborasi antara Pemkot dengan TNI, Polri, dan semua unsur dalam sebuah program, yaitu Citarum Harum," ujar wali kota.

Wali kota berterima kasih kepada Kolonel Inf. Asep Rahman Taufik yang selama ini sudah membuat banyak perubahan dalam urusan menata dan mengembalikan fungsi sungai.

"Sungai yang tadinya begitu banyak sampah, sekarang sudah banyak beberapa ruas sungai yang sudah normal dan baik. Termasuk berkolaborasi dengan program Mang Oded, tentang Kang Pisman," ungkapnya.

Selain itu, wali kota berharap, Dansektor 22 Citarum Harum yang baru, Kolonel Inf Eppy Gustiawan dapat melanjutkan program-program yang sudah terbangun sebelumnya. "Dengan kolaborasi semua pihak bersama Dansektor yang baru, Insyaallah Kota Bandung semakin juara," harapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf. Asep Rahman Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang mendukungnya selama bertugas. "Terima kasih Pak Wali, telah mendukung. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para Dansub dan semua pihak yang telah menyempatkan hadir," ucapnya.

Menurut Asep, program Citarum Harum perlu dukungan semua pihak. Program pemerintah ini banyak terkait dengan penataan lingkungan.

"Melalui Perpres 15 Tahun 2018, akan kita rasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh pihak untuk sama-sama fokus dengan percepatan penanggulangan penataan Daerah Aliran Sungai Citarum," lanjutnya.

Sedangkan Kolonel Inf Eppy Gustiawan mengatakan, silaturahmi yang diselenggarakan bisa memperkuat kekeluargaan yang telah dibina bersama Dansektor 22 Citarum Harum sebelumnya. Ia pun siap melanjutkan berbagai program sebagai Dansektor yang baru.

"Hasil upaya yang sudah dilakukan tetap akan saya bina, jaga, dan pelihara," katanya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR