Sabtu, 8 Agustus 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
#BandungLawanCovid19

Zag Advertising Bantu Hawar-hawar dengan Teknologi

Rabu, 13 Mei 2020

Zag Advertising Bantu Hawar-hawar dengan Teknologi
Humas.Bandung.go.id
DIREKTUR Utama ZAG Advertising, Haernist Siahaan menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang diterima Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya di Balai Kota Bandung, Rabu (13/5/2020).*

HumasBandung - Selain memunculkan kesulitan, pandemi Covid-19 ternyata menguatkan rasa solidaritas dan kemanusiaan. Bantuan dari para dermawan pun mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Bandung.

Tak hanya alat pelindung diri, hand sanitizer, atau uang, donasi dalam bentuk lain juga diterima Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung. Salah satunya yaitu bantuan sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 dari ZAG Advertising.

Untuk sosialisasi dan edukasi ini, ZAG Advertising menggunakan sepeda motor roda tiga. Sepeda motor ini dilengkapi dengan tiga unit layar lebar.

"Motor ini bisa keliling komplek dan masuk ke pelosok jalan kecil. Nanti akan ada sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 di layar lebar yang ada di sepeda motor tersebut," ujar Direktur Utama ZAG Advertising, Haernist Siahaan di Balai Kota Bandung, Rabu (13/5/2020).

Hal yang berbeda dengan sosialiasi atau edukasi lainnya, melalui sepeda motor ini bisa diketahui jumlah orang yang melihatnya. Karena sepeda motor ini dilengapi dengan "Artificial Intelligence". Teknologi serupa yang diterapkan pada e-Tilang.

"Jadi orang yang melihatnya akan terhitung. Jadi bisa mengetahui berapa banyak orang yang melihat pesan kita. Kami menghitung orang yang melihat dari jarak 20-23 meter," kata Haernist.

Ia mengatakan, sepeda motor tersebut akan membawa pesan sosialisasi dan edukasi dari Humas Kota Bandung. Termasuk juga dengan lokasi beroperasinya motor tersebut.

"Semua tergantung pada Humas Kota Bandung sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19. Karena kami memang ingin membantu untuk mengatasi Covid-19. Salah satunya lewat sepeda motor ini," tuturnya.

Namun Haernis mengakui, saat ini baru ada satu sepeda motor. Awalnya akan ada beberapa unit. Namun karena wabah Covid-19, sejumlah bahan tidak bisa diterima karena terkendala pengiriman.

Menurutnya, bantuan ini diberikan karena memperoleh informasi Gugus Tugas Covid-19 masih berharap masyarakat terus disiplin terhadap protokol kesehatan. "Semoga ini bisa membantu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengucapkan terima kasih kepada ZAG Advertising yang telah memberikan dukungan untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. "Saya sangat mengapresiasi bantuan ini. Ini bukti dukungan ZAG kepada bangsa dan negara melalui Pemkot Bandung," katanya.

Menurut Sony, di saat normal, Humas Kota Bandung berusaha melayani masyarakat dengan memberikan informasi dan edukasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan Kota Bandung. Dan di saat pandemi ini, Humas Kota Bandung tetap berupaya maksimal memberikan pelayanan serupa.

"Pemkot Bandung membutuhkan sosialisasi, edukasi kepada warga tentang wabah dan penanganan Covid-19. Alat ini bisa menjangkau pelosok wilayah masyarakat. Dengan adanya dukungan ini semoga sosialisasi bisa lebih optimal ke masyarakat," tutur Sony.* humas.bandung.go.id


Kata kunci:
covid-19

BAGIKAN

BERI KOMENTAR