Senin, 26 Oktober 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Humas Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat Siap Sukseskan Asian Games XVIII

Rabu, 1 Agustus 2018

Humas Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat Siap Sukseskan Asian Games XVIII
Ist/Humas.Bandung.go.id
RAPAT Koordinasi (Rakor) Kehumasan se-Jawa Barat menyambut pelaksanaan Asian Games XVIII, di Hotel Marbella, Dago Pojok, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (31/7/2018) hingga Rabu (1/8/2018).*

HumasBandung - Menyambut pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun yang digelar di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan. Rakor digelar di Hotel Marbella, Dago Pojok, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (31/7/2018) hingga Rabu (1/8/2018).

Rakor bertemakan "Asian Games Sebagai Peluang Untuk Mengoptimalkan Branding Daerah" tersebut, dihadiri perwakilan Humas Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Rakor bertujuan untuk mengoptimalkan peran Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat untuk mendukung Asian Games XVIII.

Pada penyelenggaraan Asian Games XVII, ada lima cabang olahraga (Cabor) pertandingan yang akan dilaksanakan di kabupaten dan kota di Jawa Barat. Kelima cabor tersebut adalah, sepak bola, paralayang, balap sepeda MTB (mountain bike), balap sepeda road race, dan kano.

Venue sepak bola di Jawa Barat yang akan digunakan adalah, Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Patriot (Kota Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor). Untuk cabor kano nomor slalom diselenggarakan di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka. Sedangkan balap sepeda MTB di Kabupaten Subang dan nomor sepeda road race rencananya akan melewati rute Dolog-Purwakarta-Karawang-Jalan Cagak.

Selain itu, beberapa daerah seperti Kota Purwakarta, Kota Bandung, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Cianjur akan menjadi jalur perlintasan api obor Asian Games XVII.

Mengingat besarnya peran kota dan kabupaten di Jawa Barat dalam menyukseskan perlehatan olahraga akbar ini, peserta rakor berkomitmen untuk bersama-sama menyambut gembira dan menyukseskan Asian Games dengan potensi dan karakter daerah masing-masing.* yuyun- humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR