Sabtu, 17 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Profil
Zamzam Nurzaman Hanafi

"Saya Seperti Kabayan Saba Kota..."

Selasa, 23 Oktober 2018

"Saya Seperti Kabayan Saba Kota..."
Rizal Fadillah Siptriandy/Humas.Bandung.go.id

HumasBandung - Bagi Zamzam Nurzaman Hanafi, menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung merupakan tantangan baru. Karena, begitu pengakuannya, baru kali ini ia ditarik ke "pusat" dan langsung menjadi pemimpin. Selama ini ia bekerja di kewilayahan, dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya.

Mantan Camat Sukasari ini bahkan menyebut dirinya seperti Si Kabayan yang pergi ke kota, ketika mendapat tugas menggantikan Andri Darusman yang berpindah tugas menjadi Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung.

“Biasa di wilayah, sekarang ditugaskan di pusat. Istilahnya Si Kabayan saba kota,” katanya ketika didaulat menjadi narasumber Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (23/10/2018).

Dalam menjalankan tugas barunya, Zamzam kini harus memfasilitasi dan mendampingi pimpinan. Mulai dari perencanaan maupun penatausahaan di Setda Kota Bandung dengan dibantu tiga Subbag, yakni Subbag Keuangan, Protokol, dan Subbag TU Pimpinan.

“Sejak di kewilayahan saya merasa bangga dengan protokol Kota Bandung. Apalagi sekarang saya ada di dalamnya,” katanya.

Di samping itu, Zamzam pun kini bertugas untuk mengelola surat yang berasal dari manapun dan dengan berbagai kepentingan. Seperti mengadakan acara atau penawaran kerja sama yang ditujukan kepada pimpinan baik itu wali kota, wakil wali kota, maupun Sekda.

“Di zaman sekarang ini, kita masuk ke dunia milenial, masuk ke dunia yang serba informasi dan teknologi (IT). Ada positif dan negatifnya. Makanya dalam urusan mengirimkan surat kepada perangkat daerah pun kadang surat sampai melalui WA walaupun hard copy belum sampai. Kalaupun ke masyarakat di kewilayahan kami mengandalkan aparat di kewilayahan,” bebernya.* humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait