Sabtu, 17 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Profil
Mang Oded

Lima Tahun "Ridwan-Oded", Bandung Makin Nanjung

Senin, 13 Agustus 2018

Lima Tahun "Ridwan-Oded", Bandung Makin Nanjung
Humas.Bandung.go.id

HumasBandung - Selama lima tahun kepemimpinan M. Ridwan Kamil dan Oded M. Danial, Kota Bandung telah Bermetamorfosis semakin nanjung. Kota Bandung tak hanya maju di bidang infrastruktur, tetapi juga semakin cerdas dan berkarakter.

Ini dikemukana Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang sebentar lagi akan mengambil alih pucuk pimpinan Kota Bandung. Dituturkannya, perjalanan menuju hadirnya perubahan itu penuh liku dan tantangan. Seperti halnya dalam menghadirkan jembatan layang yang kini bisa dinikmati di Antapani.

"Dalam lima tahun baru bisa menghadirkan satu fly over. Memang tidak mudah bernegosiasi dengan banyak pihak. Tapi kita tidak boleh menyerah, harus terus berusaha," kata Mang Oded di kediamannya, Jalan Nyland, Minggu (12/8/2018).

Menurutnya, Pemrintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mempertahankan konsep pembangunan yang seimbang. Keseimbangan itu melalui pembangunan fisik dan sosial khususnya rohani.

Ia berprinsip, konsistensi adalah hal utama. Jangan sampai prestasi yang sudah baik harus mundur. "Kita terus meningkatkan upaya-upaya. Insya Allah suatu hari kita pasti bisa," ucapnya.

Di sisi lain, Pemkot Bandung telah menata kota dengan humanis. Pemkot Bandung selalu mengupayakan pembangunan tanpa menimbulkan permasalahan kemanusiaan. Salah satunya dalam urusan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Mang Oded selaku Ketua Satuan Tugas Khusus PKL menyatakan bahwa menata PKL harus dengan solusi. Ia tidak ingin menata PKL sebelum ada lokasi baru untuk berdagang.

Diungkapkan, PKL Dayang Sumbi telah direlokasi ke Tamansari Food Fest, PKL Jalan Merdeka ke Basement BIP, PKL Dalem Kaum ke Basement Alun-alun Bandung dan sebagainya.

"Mang Oded secara ex officio menjabat sebagai Ketua Satgassus. Alhamdulillah telah ada 17 titik PKL yang kami tertibkan dengan menghadirkan solusi nyata tentunya. Masih ada beberapa pekerjaan rumah terkait PKL. Ini yang harus dituntaskan ke depannya," katanya.

Setelah terpilih menjadi Wali Kota Bandung pada Pilkada 2018 lalu, Mang Oded bakal memiliki tantangan baru. Namun ia optimis menghadapinya.

"Kota Bandung ini istimewa. Wali kotanya jadi gubernur, wakilnya jadi wali kota. Ini merupakan sebuah keistimewaan yang kita harus manfaatkan. Insya Allah, lima tahun ke depan Bandung lebih baik," katanya.* humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait