Minggu, 18 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Profil
Ummi Oded

Sosok Ibu yang tak Lelah Membina Ibu-ibu

Selasa, 7 Agustus 2018

Sosok Ibu yang tak Lelah Membina Ibu-ibu
Humas.Bandung.go.id

HumasBandung - Wanita itu "wani ditata". Namun kini, wanita tidak sekadar wani ditata juga dituntut berani dan bisa menata diri. Wanita adalah sosok ibu yang memiliki peran penting dalam membina keluarga agar melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan tangguh.

Ucapan itu meluncur lembut dari mulut seorang ibu. Seorang ibu yang begitu intens mengajak dan membina para ibu. Dialah Siti Muntamah Oded yang akrab disapa Ummi Oded.

"Para ibu harus mau terus, terus dan terus belajar. Terus mengembangkan kemampuan dan keterampilan untuk membangun dirinya dan keluarga," ucapnya lembut namun meluapkan semangat saat melakukan pembinaan kepada puluhan orang ibu-ibu warga binaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kamis (2/8/2018), di Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Pentingnya peran ibu dalam membangun ketahanan keluarga, kata istri Wakil Wali Kota Bandung yang menjadi Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung, menjadi modal dasar membangun pondasi bangsa. Karena itu, katanya, Program P2WKSS hadir dengan sasaran meningkatkan kualitas hidup perempuan.

“Sasarannya perempuan karena ingin meningkatkan kualitas hidup perempuan warga binaan P2WKSS, bukan hanya dari segi keterampilan dan penampilan tapi juga life skill,” ujar Ummi Oded.

Pada pembinaan tersebut, Ummi Oded didampingi Camat Bojongloa Kidul, Aniya Rachamati , Lurah Cibaduyut, Kabid DP3APM, Diden, dan berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang disambut hangat warga sekitar binaan P2WKSS. Puluhan ibu-ibu dan remaja puteri tampak begitu antusias mengikuti pembinaan ini, karena banyak ilmu baru yang diterima dalam paparan materi yang diberikan.

Membuka acara pembinaan tersebut, Camat Bojongloa Kidul yang optimis kegiatan P2WKSS dapat membantu memperluas pendidikan, memperdalam ilmu, dan membantu perekonomian.

Yani Suryani, salah seorang peserta, menyatakan gembira dengan adanya program pembinaan P2WKSS di Kelurahan Cibaduyut. “Mudah-mudahan acara ini berlangsung lama sehingga bermanfaat bagi semuanya khususnya bagi saya sendiri. Saya dapat memperluas ilmu, intinya mah dapat membantu perekonomian.”* das - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait