Sabtu, 17 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Profil
Kecamatan Lengkong

Miniatur Bandung Juara yang Layak Jadi Kecamatan Pariwisata

Jumat, 3 Agustus 2018

Miniatur Bandung Juara yang Layak Jadi Kecamatan Pariwisata
Rizal Fadhilah Siptriandy/Humas.Bandung.go.id
KANG Emil ketika Mapay Lembur ke Lengkong, Jumat (3/8/2018).*

HumasBandung - Inilah miniatur Bandung Juara. Semua program Bandung Juara berhasil diwujudkan Kecamatan Lengkong. Semua gagasan Bandung Juara mampu diwujudkan di kecamatan dengan 7 kelurahan ini.

Beralasan jika Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memuji kinerja Kecamatan Lengkong. Beralasan juga jika Kang Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- berharap lebih dari Kecamatan Lengkong.

"Saya bangga dengan keberhasilan selama ini. Namun, saya minta untuk tidak berpuas diri. Karena itu, saya tantang Kecamatan Lengkong untuk menjadi kecamatan pariwisata Kota Bandung," cetus Kang Emil saat Mapay Lembur ke Lengkong, Jumat (3/8/2018).

Salah satu alasan Kang Emil menantang Kecamatan Lengkong menjadi kecamatan pariwisata karena di Lengkong terdapat lebih dari 90 hotel. "Saya tantang (Kecamatan Lengkong) naik kelas," katanya.

Kecamatan Lengkong harus melahirkan sebuah jalan untuk lokasi wisata. Sehingga nantinya jalan ini bisa menjadi destinasi baru bagi para wisatawan.

Ia optimis kecamatan Lengkong bisa menjawab tantangan tersebut. Terlebih Kecamatan Lengkong dinilai Kang Emil memiliki camat yang mumpuni.

"Camatnya rajin. Melaksanakan Subuh Keliling, Jumat keliling, makan bersama orang tak mampu, PPIK-nya (Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan) juga bagus," puji Kang Emil.

"Selain itu, pelayanan publik di kecamatan Lengkong juga bagus. Sudah memiliki aplikasi, dan standar kebersihannya tinggi," imbuhnya.* das - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait