Kamis, 20 Februari 2020 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    14 Februari 2020 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Antara Siap Dukung Media Digital Pemkot Bandung

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung mendapat dukungan dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dalam menyebarluaskan pemberitaan Kota Bandung.

Dukungan itu dilontarkan langsung oleh CEO Antara Digital Media, Darmadi saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (14/2/2020). 

"Kami intens dengan Kementerian Kominfo. Informasi itu kami distribusikan dengan berbagai media portal dan sebagainya," ujarnya.

Menurutnya, ketika sudah bekerja sama, Antara akan mendistrubusikannya ke berbagai media.

mulai dari konten, program sampai kegiatan pemerintahan diinformasikan lewat media tersebut. 

"Media digital ada dua kanal distribusi, yakni indoor dan outdoor. Contohnya indoor dipasang di bandara, stasiun kereta api dan Sebagainya. Kalau outdoor yaitu videotron," jelasnya.

"Kalau di pemerintahan, indoor dipasang di rumah sakit, PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Saya yakin biasanya tempat itu masyarakat berkumpul, sehingga bisa diakses masyarakat," jelasnya. 

Untuk videotron, rencananya Antara memasang konten mulai pemerintahan yang berada di wilayah tersebut, sampai berbagai kegiatan dan program yang dimiliki daerah luar. Hal tersebut agar masyarakat mengetahui berbagai capaian pemerintah di seluruh Indonesia. 

"Masyarakat Indonesia mengenal Kota Bandung dan warga Bandung pun mengetahui beberapa kegiatan di luar sana," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut baik tawaran tersebut. Pasalnya di era digital ini perlu penyebarluasan informasi yang baik dan nyata. Sehingga bisa tersampaikan kepada masyarakat. 

"Pada prinsipnya di era modern ini sudah menjadi keniscayaan untuk mengakses melalui digital. Prinsipnya, silahkan teknis laksanakan dengan baik apa saja kebutuhan. Terpenting kolaborasi dan fasilitas teknologi ini kita manfaatkan kita berikan dengan baik," tuturnya.

 

Kabag Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya

 


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR