Senin, 26 Agustus 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    13 Agustus 2019 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Tak Asal Unggah, Ini Tip Kelurahan Lebak Siliwangi Juara Medsos

KELURAHAN Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong menjadi juara Pengelolaan Media Sosial Terpopuler Tingkat Kelurahan pada Penghargaan Piala Humas Jabar 2019. Penghargaan diserahkan pada acara di The Trans Luxury Hotel, Jumat (9/8/2019) lalu. 

Lebak Siliwangi, Nur Shomaddin mengungkapkan, Kelurahan Lebak Siliwangi memiiki beberapa media sosial, yaitu Instagram, Twitter, dan Facebook. Kelurahan Lebak Siliwangi menggunakan tiga media sosial tersebut untuk menyosialisasikan program pemerintah. 

"Kita kelola bersama, mulai dari Instagram, Facebook dan Twitter. Semua berjalan baik," ujarnya pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, (13/8/2019).

Tak sekadar mengunggah program pemerintah, Nur meminta agar program yang disosialisasikan harus mudah dipahami oleh warganya. Dalam sepekan, pihaknya juga mengevaluasi semua unggahan. Selain itu, Kelurahan Lebak Siliwangi juga mengagendakan unggahan yang bakal disosialisasikan.

"Kita sharing seminggu sekali dengan karyawan, program apa saja yang akan disampaikan. Misalkan ada yang baru, kita kemas lagi bagaimana publikasinya dan disosialisasikannya. Tentu kita kontrol semua media sosial. Karyawan juga mengingatkan tujuan dari publikasi media sosial," jelasnya.

Selain Kelurahan Lebak Siliwangi, Kota Bandung juga meraih sejumlah penghargaan lainnya dalam acara Piala Humas Jabar 2019 tersebut. Total Kota Bandung meraih tujuh penghargaan. Tiga Piala Humas Jabar 2019 yang diberikan Pemprov Jawa Barat dan empat penghargaan diberikan Komisi Informasi Jawa Barat.

Piala Humas Jawa Barat 2019 yang diraih Pemkot Bandung adalah:
1. Peringkat pertama Monitoring dan Evaluasi Transparansi, Partisipasi, dan Akuntabilitas Badan Publik, Kategori Pengelolaan Pengaduan Pemerintah Kota dan Kabupaten. 
2. Peringkat kedua Pengelolaan media sosial tingkat Kota dan Kabupaten. 
3. Peringkat ketiga Monitoring dan Evaluasi Transparansi, Partisipasi, dan Akuntabilitas Badan Publik Kategori Keterbukaan Informasi Pemerintah Kota dan Kabupaten.

Sedangkan empat penghargaan lainnya dari Komisi Informasi Jawa Barat. Keempatnya, adalah:
1. Peringkat pertama kelengkapan pengumuman informasi publik berkala
2. Peringkat pertama kelengkapan pembentukan, dan dukungan pejabat pengelola informas dan dokumentasi
3. Peringkat kedua kelengkapan penerapan standar pelayanan informasi publik
4. Apresiasi terhadap inovasi penerapan UU KIP melalui kegiatan e-monev internal Kota Bandung.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR