Jumat, 19 April 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan

Tinggal 15% Lagi, Pemilu 2019 Siap Digelar

Selasa, 12 Februari 2019

Tinggal 15% Lagi, Pemilu 2019 Siap Digelar
Syahda Musthafa/Humas.Bandung.go.id
Ketua KPU Kota Bandung, Suharti (tengah) saat menjelaskan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Jalan Aceh, Selasa (12/1/2019).*

HumasBandung - Persiapan Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Bandung menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang, tinggal 15 persen lagi. Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Bandung, Suharti saat menjadi narasumber pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Jalan Aceh, Selasa (12/1/2019). 

Pelaksanaan Pemilu 2019 yang meliputi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), tinggal sekitar dua bulan lagi atau hari ini tepatnya tinggal 64 hari lagi. KPU Kota Bandung sudah menyelesaikan hampir seluruh persiapan. Saat ini KPU tinggal menyelesaikan rekrutmen petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), sosialisasi, dan menunggu pengiriman surat suara dari percetakan.

Proses rekrutmen petugas KPPS, lanjut Suharti, KPU sedang melakukan proses maping oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara), tinggal pengumuman resmi di akhir Februari. Pada Pemilu 2019, Kota Bandung membutuhkan 49.721 anggota KPPS untuk bertugas di 7.103 tempat pemungutan suara TPS. Setiap TPS membutuhkan 7 orang petugas.

Sementara itu terkait target pemilih, ia optimis bisa melebihi target nasional yaitu 77,5%. "Target kita sesuai target nasional 77,5%. Kita yakin angka itu bisa lebih dengan contoh saja ketika Pilkada kemarin di 76,62 persen, yakin bisa meningkatkan partisipasi," tuturnya. 

Untuk merealisasikan target tersebut, KPU bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung (Disdukcapil) menggelar kegiatan Goes To School dan Goes to Campus. Kegiatan tersebut meliputi perekaman e KTP bagi murid SMA yang beranjak 17 tahun.* andryan - humas.bandung.go.id


Kata kunci:
kpusuhartipemilu 2019

BAGIKAN

BERI KOMENTAR