Selasa, 23 Juli 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    11 Februari 2019 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Wali Kota Minta Aparat Kewilayahan Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

 

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial kembali mengingatkan aparat kewilayahan dan warga untuk waspada bahaya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor. Pasalnya, curah hujan di kawasan Bandung relatif masih tinggi.

"Begitu terjadi musibah di Cilengkrang, saya langsung koordinasi dengan dinas terkait, dengan lurah di kewilayahan. Saya minta mereka untuk cepat tanggap," ujarnya di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (11/2/2019).

Ia juga menjelaskan, pascabanjir di Cilengkrang, tim Gorong-gorong Bersih (Gober) langsung membantu membersihkan lumpur yang merendam rumah warga.

"Saya kira ada beberapa wilayah di perbatasan yang rawan bencana. Untuk itu, saya minta kepada pihak terkait berkoordinasi antar-lini di Bandung Raya," pintanya.

Wali kota mengingatkan kepada seluruh jajaran kewilayahan, khususnya di daerah rawan bencana, agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Karena musibah itu kan sulit kita prediksi, jadi kita harus waspada," ujarnya.

Ia juga tak bosan mengingatkan kepada masyarakat agar peduli terhadap masalah sampah. Karena menurutnya, ini menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir.

"Jangan sampai ada lagi yang buang sampah di sungai," tuturnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Jawa Barat, Senin (11/2/2019) ini. Melalui situs resminya, BMKG meminta warga mewaspadai terjadinya hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar. Salah satunya yaitu kawasan Bandung. 

BMKG juga memperkirakan, kawasan Kota Bandung masih akan diguyur hujan dalam dua hari ke depan.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha

 


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR