Minggu, 16 Juni 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    2 Desember 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Doa dan Zikir untuk Kota Bandung Kondusif

 

DEMI menjaga kerukunan antarumat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyelenggarakan doa sekaligus zikir bersama di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (2/12/2018). Doa dan zikir dipimpin oleh K.H. Asep Ismai, sedangkan tausiah disampaikan oleh K.H. Tenku Maulana.

Acara dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung K.H. Miftah Faridl, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Yusuf, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung. 

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut sebagai momentum mempererat silaturahmi.  "Momentum untuk terus introspeksi dan refleksi. Keteladanan yang menjadi kebaikan," ujarnya.

Menurut wakil wali kota, kegiatan doa dan zikir juga sebagai bekal untuk penguatan moral dan perilaku. Ia mencontohkan, ketika Kota Bandung melaksanakan pesta demokrasi, terbukti kondusivitas dan partisipasi masyarakat cukup tinggi. 

"Kita buktikan masyarakat  semakin dewasa dalam melaksanakan demokrasi. Ketika Pilwalkot saja 75 persen partisipasi masyarakat dengan berjalan  aman, lancar dan kondusif," katanya. 

Di samping itu, menurut wali kota, peran Forkopimda dan stakeholder merupakan garda terdepan untuk menciptakan Bandung yang aman dan nyaman.  "Peran partisipasi aktif khususnya Forkopimda Kota Bandung, mampu menjadi kekuatan,” ujarnya.

"Dalam rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan langkah tepat untuk mengukuhkan komitmen loyalitas perilaku yang baik," lanjutnya. 

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR