Minggu, 18 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    9 November 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Wali Kota Pastikan Hubungan Kota Bandung dengan Hamamatsu, Jepang Terus Berlanjut

 

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan hubungan sister city Kota Bandung dengan Kota Hamamatsu, Jepang akan terus berlanjut. Hal itu karena Kota Hamamatsu telah banyak memberikan manfaat untuk Kota Bandung.

"Kita telah memastikan hubungan sister city akan terus berlanjut. Saya datang ke sana untuk memastikan hal itu," kata Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (9/11/2018).

Seperti diketahui, wali kota telah melakukan kunjungan kerja ke Kota Hamamatsu Jepang, pada 2-6 November lalu.

"Sebagai bukti keseriusan menjalin hubungan itu, saya sengaja membawa pak Isa (Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja). Dan tahun depan kita akan memperpanjang kesepahaman hubungan antara Kota Bandung dengan Kota Hamamatsu," tuturnya.

Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini mengungkapkan, salah satu manfaat yang telah diraih dari hubungan dengan Kota Hamamatsu, yaitu kerja sama di bidang pengelolaan air. Hingga tahun ini, PDAM Tirtawening Kota Bandung telah tiga tahun mengirimkan karyawannya untuk magang di Kota Hamamatsu.

Sudah ada sejumlah karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung yang memperoleh ilmu di sana. Selanjutnya, para karyawan tersebut mentransfer ilmunya untuk diterapkan di Kota Bandung.

"Saya melihat secara langsung pengelolaan air di sana. Pengelolaannya memang sudah sangat canggih. Kita mungkin baru bisa mentransfer ilmunya. Karena kalau transfer teknologinya sangat mahal," tuturnya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha


Kata kunci:
hamamatsu

BAGIKAN

BERI KOMENTAR