Sabtu, 17 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    8 November 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Tes SKD CPNS Pemkot Bandung Berjalan Lancar

 

SEBANYAK 14.711 orang telah mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Hasilnya, sebanyak 674 orang yang dinyatakan lulus SKD.

Tahap selanjutnya, peserta yang lulus SKD akan menikuti Seleksi Kompetensi Bidang yang masih menunggu penjadwalan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami bersyukur karena pelaksanaan SKD di Kota Bandung berjalan lancar. Apalagi pendaftar sangat luar biasa banyak,” kata Kepala Bidang Perencanaan Data dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Rachmat Satiadi pada acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, seleksi CPNS kali ini merupakan seleksi yang cukup sulit. Banyaknya pelamar membuat persaingan semakin ketat sehingga para peserta harus berpikir ekstra keras untuk mendapatkan jawaban yang sempuna.

“Tahun ini luar biasa sulit dibandingkan dengan sebelumnya. Jadi jangan beranggapan bahwa skor saya bagus tetapi tidak lulus. Ada nilai ambang batas yang berbeda,” jelasnya.

Meskipun tes CPNS tahun ini cukup sulit, namun bagi pelamar yang lolos sampai tahap akhir akan lebih cepat menjadi PNS.

“Tesnya luar biasa. Kelebihannya, Pelatihan Dasar cepat sehingga menjadi PNS-nya pun lebih cepat,” tutur Rachmat.

Animo masyarakat untuk menjadi PNS Pemkot Bandung cukup tinggi. Terbukti, tercatat ada sebanyak 19.169 pendaftar. Namun setelah proses verifikasi, hanya sebanyak 14.711 yang berhak mengikuti SKD.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR