Rabu, 20 Maret 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    23 Oktober 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Jadi Kabag TU, Zamzam Seperti Kabayan Saba Kota

LAMA malang melintang bekerja di kewilayahan membuat Zamzam Nurzaman Hanafi menghadapi tantangan baru untuk memimpin Bagian Tata Usaha Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung.

Mantan Camat Sukasari itu bahkan menyebut dirinya seperti Kabayan yang pergi ke pusat kota. Tepatnya ketika mendapat tugas menggantikan Andri Darusman yang berpindah tugas menjadi Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung.

“Biasa di wilayah, sekarang ditugaskan di pusat. Istilahnya Kabayan saba kota,” ujarnya dalam Bandung Menjawab di Media Lounge Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (23/10/2018).

Dalam menjalankan tugas barunya, Zamzam kini harus memfasilitasi dan mendampingi pimpinan. Mulai dari perencanaan maupun penatausahaan di Setda Kota Bandung dengan dibantu tiga Subbag, yakni Subbag Keuangan, Protokol, dan Subbag TU Pimpinan.

“Sejak di kewilayahan saya merasa bangga dengan protokol Kota Bandung. Apalagi sekarang saya ada di dalamnya,” sebutnya.

Di samping itu, Zamzam pun kini bertugas untuk mengelola surat yang berasal dari manapun dan dengan berbagai kepentingan. Seperti mengadakan acara atau penawaran kerja sama yang ditujukan kepada pimpinan baik itu wali kota, wakil wali kota, maupun Sekda.

“Di zaman sekarang itu, kita masuk ke dunia milenial, masuk ke dunia yang serba informasi dan teknologi (IT). Ada positif dan negatifnya. Makanya dalam urusan mengirimkan surat kepada perangkat daerah pun kadang surat sampai melalui WA walaupun hard copy belum sampai. Kalaupun ke masyarakat di kewilayahan kami mengandalkan aparat di kewilayahan,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag Protokol Setda Kota Bandung, Panji Kharismadi menambahkan, apabila ada surat yang harus disampaikan mendadak, pihaknya sudah sejak lama mengandalkan fasilitas yang ada di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), yaitu SMS blast.

“Misalkan surat undangan untuk rapat paripurna. Kontennya protokol yang menyusun, nanti dikirim oleh Diskominfo. Atau sekarang kan sudah ada WA, apabila mendadak bisa suratnya difoto kemudian dishare di grup-grup yang ada perwakilan perangkat daerahnya,” terangnya.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Dedi Priadi Nugraha


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR