Rabu, 20 Maret 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan

Parkat BanMen

Kamis, 9 Agustus 2018

HumasBandung - Inilah paparan singkat (Parkat) topik kegiatan Bandung Menjawab, Kamis (9/8/2018), yang akan digelar di Taman Sejarah Wiranatakusumah, Jalan Aceh No. 36, Balai Kota Bandung:

MEMASUKI pertengahan bulan Agustus ini, bangsa Indonesia bersiap menghadapi dua momen besar: Peringatan HUT RI ke-73 dan Asian Games 2018. Kedua momen tersebut sangat bermakna bagi seluruh elemen bangsa untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki keinginan kuat untuk maju dan berdaulat.

Dalam rangka menghadapi kedua momen tersebut, Pemerintah Kota Bandung akan menyelenggarakan acara Beberes Bandung pada tanggal 11-12 Agustus mendatang. Beberes Bandung kali ini diisi dengan aktivitas mulai dari mengepel trotoar, mengecat putih bangunan tua, menyiram pohon, menanam bunga, mengecat pembatas jalan dan pagar rumah, menyapu taman, hingga menbersihkan gorong-gorong dan lain-lain. Beberes Bandung diakhiri dengan ngaliwet bersama.

Rencananya pada hari kedua pelaksanaan Beberes Bandung, Minggu (12/8/2018), Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil sepulang perjalanan dinas dari Melbourne akan turut serta dalam kegiatan tersebut. Wali Kota ingin memastikan bahwa semua warga ibu kota provinsi Jawa Barat ini ikut turun tangan, tidak tunjuk tangan apalagi lepas tangan. Karena kota kita adalah tanggung jawab kita bersama.

Untuk mengupas tuntas kegiatan Beberes Bandung, Bagian Humas Setda Kota Bandung menggelar Bandung Menjawab edisi Kamis 9 Agustus 2018. Narasumber yang diundang di antaranya adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung dan Direktur Utama PD Kebersihan.

Kedua narasumber diharapkan dapat menjelaskan kepada masyarakat melalui rekan-rekan media yang hadir terkait detail teknis kegiatan Beberes Bandung. Di mana saja kegiatan tersebut akan dilakukan, berapa banyak orang yang terlibat di dalamnya, semangat apa yang ingin disampaikan melalui kegiatan dua hari tersebut, bagaimana caranya apabila ada masyarakat yang ingin terlibat, dan lain sebagainya.

Di samping materi tersebut, Bandung Menjawab yang dikemas semi talk show di Taman Sejarah ini juga akan mengangkat tema persiapan peluncuran Bandung Smart Card. Kartu pintar multifungsi ini rencananya akan secara resmi diluncurkan pada hari Senin 13 Agustus mendatang oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung.

Kehadiran Bandung Smart Card diharapkan mampu mempermudah dalam melakukan transaksi dan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kartu ini nantinya dapat digunakan untuk transaksi transportasi, koperasi, perdagangan, dan pariwisata di Kota Bandung.

Untuk menjelaskan lebih rinci terkait rencana peluncuran Bandung Smart Card, diundang sebagai narasumber, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.* humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR