Selasa, 16 Oktober 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    24 Juni 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Ridwan Kamil dan Oded M. Danial Kembali Bertugas di Balai Kota

SETELAH berakhirnya masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kini kembali bertugas di Balai Kota Bandung. Hal tersebut ditandai dengan Penyerahan Nota Pengantar Tugas Serah Terima Jabatan dari Penjabat Sementara Wali Kota Bandung ke Wali Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Pada kesempatan itu, Ridwan dan Oded menerima buku memori kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menjabat. Solihin yang telah bertugas selama 130 hari di Kota Bandung itu kini bisa kembali bekerja di satuan tugasnya di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Solihin atas hal yang telah dilakukan di Kota Bandung. Menurutnya, Solihin berhasil memimpin Pemkot Bandung.

"Ciri luar biasa adalah berita miringnya sedikit. Artinya sistem pemerintahan pelayanan publik dapat terkendali dengan baik. Setelah mengamati minggu pertama, tenang meninggalkan Bandung sementara untuk urusan politik," tuturnya.

Ridwan juga mengucapkan selamat kembali bertugas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Inspektur. Ridwan berharap dengan kembalinya Solihin bukan berarti memutuskan silaturahmi, melainkan terus menjaga hubungan baik.

"Kini kita memiliki sahabat yang paham betul masalah Bandung," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Menurutnya, Solihin memiliki hubungan yang cukup dekat dengan para staf. Solihin memiliki kharisma, murah senyum, serta dihormati oleh seluruh Aparatur Sipil negara (ASN) Kota Bandung.

"Sebagai Wakil Wali Kota, saya bersyukur karena mendapatkan Pjs yang telah melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa. Saya dengar bagaimana beliau mampu membangun situasi yang kondusif," ujar Oded.

Sementara itu, Solihin menganggap, hal yang dikerjakan merupakan amanat dari pemerintah. Ia juga mendapat bantuan dari para staf ASN di Pemkot Bandung.

"Saya merasa dimudahkan dalam melaksanakan tugas sebagai Pjs, karena sebelumnya Pak Oded dan Pak Ridwan telah melaksanakan berbagai perencanaan yang matang. Sehingga selama 130 hari, saya mudah melaksanakan apa yang sudah direncanakan," ungkap Solihin.

Sebagai warga Kota Bandung, ia bangga melihat kotanya yang telah banyak mengalami pertumbuhan yang pesat. Ia pun berterima kasih kepada Ridwan dan Oded.

"Terima kasih kepada Pak Ridwan dan Pak Oded yang telah membuat Kota Bandung menjadi lebih baik," ucapnya.

Kabag Humas Setda Kota Bandung

 

YAYAN A. BRILLYANA


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR