Rabu, 26 September 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Layanan Siaran Pers


logo humas bandung
SIARAN PERS
Tanggal    26 Februari 2018 Disiapkan oleh    Humas Kota Bandung
UNTUK SIARAN CEPAT

barkop

Jelang Pilkada 2018: Pemkot dan Kodim 0618/BS Pastikan Solid Jaga Kota Bandung

Pjs. Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dan Komandan Kodim 0618/BS, Kol Inf Arfin Dahlan sepakat untuk bersama-sama menjaga Kota Bandung tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Hal ini terungkap saat keduanya bertemu di Markas Kodim 0618/BS Jalan Bangka No 2 Bandung, Senin (26/2/2018).

"Saya sangat mengharapkan bantuan dari Dandim terutama perihal pengawalan keamanan Dan netralitas TNI pada Pilkada ini,” ujar Solihin.

Ia berterima kasih kepada Kodim 0618/BS karena tidak pernah lelah membantu Kota Bandung dalam banyak hal terutama di kewilayahan.

"Saya sangat berterima kasih karena Kodim 0618/BS selalu siap membantu kami Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terutama dalam hal keamanan agar tetap kondusif,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, Pemkot Bandung dan Kodim 0618/BS bisa terus berkoordinasi serta bekerja sama dengan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Pemilihan Gubernur 2018 ini. Untuk itu juga, Solihin mengusulkan pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) digelar secara rutin.

"Ke depan saya ingin tiap dua minggu ada pertemuan dengan Dandim, Kapolres dan pimpinan daerah lainnya untuk membahas kewilayahan terutama kondusivitas menjelang Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0618/BS, Kol. Inf Arfin Dahlan menegaskan siap membantu Pemkot Bandung menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung. Dengan 14 Koramil yang tersebar di wilayah Kota Bandung, Kodim 0618/BS siap membantu sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Kodim memiliki 347 personel dan kami berdiri sendiri karena tidak berada di bawah Korem. Tugas Kodim memang untuk pemberdayaan wilayah, pertahanan dan menyiapkan semua aspek dalam pertahanan wilayah," papar Arfin.

"Dari segi kewilayahan, kami sudah sangat sinergi baik dari tingkat kecamatan hingga tataran pimpinan bahkan dengan Kapolrestabes," lanjut Arfin.

Di akhir perbincangan Arifin sempat memberikan penilaian atas kinerja Pemkot Bandung. Menurut Arfin yang sempat menjadi Dandim di dua wilayah berbeda, sinergitas dan soliditas aparatur yang terbaik yaitu di Kota Bandung.

"Selama 7 bulan menjabat, saya merasa Kota Bandung adalah kota yang paling solid aparaturnya di Indonesia," akunya.

Kabag Humas Setda Kota Bandung
Yayan A. Brillyana


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR