Sabtu, 21 September 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

BJ Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional

Rabu, 11 September 2019

BJ Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional
Istimewa
PRESIDEN ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Rabu (11/9/2019).*

HumasBandung - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019). Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal dalam usia 83 tahun.

Habibie meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, sekitar pukul 18.05 WIB. Informasi meninggalnya Habibie disampaikan oleh putranya, Thareq Kemal kepada wartawan.

“Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB,” ujar Thareq.

Kabar soal meninggalnya BJ Habibie juga disampaikan oleh Kepala RSPAD, Dr. Terawan. "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Menurut Thareq, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung.

Jenazah Habibie akan dibawa dari RSPAD ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII Kav 5, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan pemerintah menetapkan hari berkabung nasional atas meninggalnya Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. Masyarakat diimbau mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, mulai 12 September 2019 hingga 14 September 2019.

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara diminta mengibarkan bendera setengah siang. Baik di dalam maupun luar negeri. "Kita akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari, jadi nanti sampai 14 September, kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri mengibarkan bendera setengah tiang," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).* humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait