Kamis, 18 Juli 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Umi, "Inovasi untuk Mendapatkan Solusi dengan Berkolaborasi"

Jumat, 12 Juli 2019

Umi, "Inovasi untuk Mendapatkan Solusi dengan Berkolaborasi"

HumasBandung - Ketua TP.PKK Kota Bandung, Siti Muntamah menghadiri acara Pembinaan Posyandu Teratai II RW 05 Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019). Kegiatan ini merupakan tahapan persiapan dan mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, Siti Muntamah yang biasa disapa Umi, didampingin Camat Arcamanik, Firman Nugraha dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat ( DP3APM ) Kota Bandung, Muhammad Anwar.

Posyandu Teratai II RW 05 yang mempunyai binaan sebanyak 886 jiwa, 236 Kepala Keluarga (KK), dan 4 RT ini, mewakili Kota Bandung ke Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat setelah berhasil menyisihkan 36 posyandu kecamatan lain di Kota Bandung.

Sebelum lolos mewakili Kota Bandung di tingkat Provinsi Jawa Barat, Posyandu Teratai II telah melewati serangkaian tahapan penilaian. Diantaranya ekspose di depan Pokjanal Tingkat Kota Bandung yang dilanjutkan dengan verifikasi administrasu dan klarifikasi lapangan.

Dalam penilaian tersebut, keikutsertaan dan keterlibatan unsur pemerintahan kecamatan, kelurahan, dan juga organisasi lainnya. Inovasi berbasis teknologi yang dilakukan Posyandu Teratai II pun masuk dalam unsur penilaian.

Sementara itu, alam sambutannya Umi menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan dan inovasi Ketua Posyandu Teratai II, Erlinda. "Posyandu Teratai II Ini menghadirkan Inovasi untuk Mendapatkan Solusi dengan berkolaborasi " paparnya.

Dalam kesempatan itu, Umi berkesempatan berkeliling ke Kebun Toga dan bank sampah.* humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait