Kamis, 18 Juli 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Kabar Duka, Kabid Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Tutup Usia

Minggu, 16 Juni 2019

Kabar Duka, Kabid Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Tutup Usia
Syahda Musthafa/Humas.Bandung.go.id
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial saat melayat almarhum Isper Waspada Ginting di Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti, Jalan Industri No. 21 Kota Bandung, (16/6/2019).

HumasBandung - Kabar duka menyelimuti Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung. Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaiknya, Isper Waspada Ginting tutup usia, Minggu (16/6/2019).

Isper Waspada Ginting yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Kota Bandung meninggal dunia di RS Muhammadiyah Bandng, Sabtu (16/6/2019) sekitar pukul 09.30 WB.  

Begitu mendengar kabar duka ini, Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta sang istri, Siti Muntamah langsung melayat ke Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bhakti, Jalan Industri No. 21  Kota Bandung.

Turut melayat, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Kepala Dispusip Kota Bandung A. Maryun Sastrakusumah, dan jajaran ASN Pemkot Bandung.

"Saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Pak Isper, Kabid Pengelolaan Perpustakaan yang tutup usia pada hari ini," ungkap wali kota usai melayat, Minggu (16/6/2019).

Oded mengetahui Isper merupakan ASN yang baik. Selama bertugas, Ia tak pernah melakukan tindakan indisipliner.

"Pak Isper ini telah mengabdi di Pemkot Bandung cukup lama. Dulu di Dinas Perhubungan. Beliau orang yang baik," katanya.

Pria kelahiran Brastagi Sumatera Utara, 11 Desember 1964 itu mengawali karir di Pemkot Bandung sejak tahun 2003 selaku Kepala Seksi Penanggulangan Kecelakaan Lalu Lintas. Berbagai jabatan telah diembannya sejak saat itu.

Ia juga pernah bertugas sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung tahun 2016. Baru pada tahun 2017 ia ditugaskan pada jabatan terakhirnya di Dispusip.

"Semoga amal kebaikan Pak Isper khususnya dalam pengabdiannya sebagai ASN Pemkot Bandung mendapat balasan yang baik, dan membawanya ke tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa," ujar Oded.

Isper meninggalkan istri, Dwi Karolina Sembiring dan tiga orang putri, Lea Tamara Ofianta Ginting, Graciella Merari Ginting, dan Angel Irenhan Ginting. Mendiang disemayamkan di Rumah Duka Yayasan Sejahtera Bakti Jalan Industri hingga Selasa, 18 Juni 2019. Pihak keluarga berencana memakamkannya di Tempat Pemakaman Umum Kristen Pandu, Jalan Pandu No. 42  Bandung. humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait