Selasa, 21 Mei 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Astagfirullah, Bu Waliyah Terperosok ke Sumur Tua

Selasa, 9 April 2019

Astagfirullah, Bu Waliyah Terperosok ke Sumur Tua
Diskar PB Kota Bandung

HumasBandung - Mengerikan. Sungguh, kejadian yang dialami Bu Waliyah membuat siapa saja terperangah. Saat anca berjalan, tiba-tiba jalan yang dipijak perempuan 42 tahun ini amblas. Tubuhnya pun terperosok, tersedot sumur tua yang menganga yang selama ini sudah ditutup dijadikan jalan.

Selasa (9/4/2019) tadi menjelang Ashar, kejadian di Kampung Rancabentang RT. 09 RW. 06, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, ini sungguh mengejutkan. Saat kejadian itu, anaknya yang menemani Bu Waliyah berjalan, hanya bisa menjerit menyaksikan ibunya sudah di dasar sumur di kedalaman beberapa meter.

Warga sekitar langsung berdatangan. Mereka terperangah menyaksikan kejadian itu. Tidak ada seorang pun yang bisa memastikan, apakah Bu Waliyah masih hidup? Tidak terlihat dasar sumur, dan tidak terdengar suara apapun dari sumur tua yang menganga itu. Mereka tidak bisa berbuat apapun untuk menolong Bu Waliyah.

Pak Budi, salah seorang warga, berinisiatif untuk meminta bantuan Diskar PB lewat Emergency Call 113.

Mendapat laporan, sigap petugas Unit Rescue bertindak. Peleton I dengan membawa perlengkapan penyelamatan seperti Tripod, Webbing, Tali Caramantel, Carabiner, Body Harnes, Strecer langsung meluncur ke lokasi.

Dramatis. Sungguh, ini sebuah penyelamatan yang sangat menegangkan bagi Tim Rescue. Apakah Bu Waliyah bisa diselamatkan atau hanya bisa mengangkat tubuhnya.

Setelah hampir setengah jam melakukan penyelamatan. Alhamdulillah, Bu Waliyah terselamatkan dalam keadaan masih hidup. Penanganan selanjutnya diserahkan ke PMI untuk dilakukan penanganan medis.* das - humas.bandung.go.id

 


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait