Minggu, 16 Juni 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Berharap Angka Partisipasi Pemilu Tinggi

Senin, 18 Februari 2019

Berharap Angka Partisipasi Pemilu Tinggi
Rizal Fadhilah Siptriandy/Humas.Bandung.go.id
WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.*

HumasBandung - Partisipasi pemilih di Kota Bandung pada Pemilu 2019 diharapkan tinggi. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung diminta dapat mengakomodir semua pemilik hak suara untuk bisa menyalurkan haknya.

Harapan itu dikemukakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) serta Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung dalam Pemilu 2019 di Grand Cordela Hotel, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Senin (18/2/2019).

"Jadi semua warga yang punya hak pilih dapat terpenuhi hak untuk memilihnya," kata Kang Yana.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kata Kang Yana, akan berupaya agar Pemilu 2019 berkualitas. Pemilu yang berkualitas adalah ketika masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, terpeliharanya toleransi, serta terjaminnya hak-hak orang lain tanpa diskriminasi.

Untuk itu juga, Pemkot Bandung akan membantu penyelenggara untuk mewujudkan hal tersebut. "Saya optimis forum ini bisa menghasilkan data pemilih yang akurat," ujarnya.

Menurut Kang Yana, persoalan krusial yang biasa dihadapi saat Pemilu adalah data pemilih. Karena itu, ia berharap kepada para pemilih yang tidak bisa memilih karena berbagai alasan agar mendapat perhatian khusus agar hak konstitusionalnya dapat terpenuhi.

"Khusus bagi pemilih yang tidak bisa memilih karena beragam alasan, sejatinya perlu mendapat kemudahan dengan cara memilih di TPS terdekat sesuai dengan kegiatannya," ujar Kang Yana.

Kang Yana juga berharap, penyelenggara pemilu bisa bekerja ekstra untuk menyajikan data pemilih yang akurat, atau mendata warga yang mempunyai hak pilih. "Jadi semua warga yang punya hak pilih dapat terpenuhi hak untuk memilihnya," pintanya.* humas.bandung.go.id

 


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait