Sabtu, 21 September 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Seleksi CPNS Pemkot Bandung

Empat Formasi Tidak Terisi

Rabu, 9 Januari 2019

Empat Formasi Tidak Terisi
Agvi Firdaus/Humas.Bandung.go.id
PELAKSANA Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna membuka sekaligus memberikan arahan pada acara Pembukaan Pelaksanaan Seleksi CPNS di Gedung Sport Jabar Arcamanik, Jln. Pacuan Kuda No. 52, Arcamanik, Bandung, Sabtu (3/11/2018). Seleksi diikuti 14.711 pelamar yang lolos dalam tahap administrasi.*

HumasBandung - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memasuki tahap akhir, yaitu tahap pemberkasan. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung menyebutkan, hingga tahap ini sebanyak 786 peserta dinyatakan lulus.  

Kepala BKPP Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana menyebutkan, seleksi CPNS Pemkot Bandung diselenggarakan sejak 26 September 2018. Pelamar CPNS Pemkot Bandung sebanyak 19.169 orang untuk mengisi 790 formasi.

"Dari formasi yang tersedia tidak seluruhnya terisi. Hingga tahap pemberkasan, ada empat formasi yang tidak terisi," katanya.

Formasi yang tidak terisi berasal dari tenaga honorer kategori II. Sesuai aturan, jika formasi tersebut kosong karena tidak ada peserta yang lulus, maka formasi tersebut tidak bisa diisi dari formasi lain.

Yayan mengungkapkan, jumlah peserta yang lulus belum memenuhi kebutuhan PNS Pemkot Bandung. Namun dengan jumlah 786 formasi yang lulus, sudah dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan pegawai yang pensiun pada tahun 2018.

Sedangkan dari sisi kompetensi, peserta yang lulus sudah sesuai harapan. "Dengan pola seleksi termasuk kompetensi bidang di dalamnya yang telah dilalui peserta, diharapkan Pemkot Bandung mendapatkan pegawai yang benar-benar berkualitas," tuturnya.

Yayan menyebutkan, tahap pemberkasan akan berlangsung 11 hari, yaitu mulai 14 Januari hingga 24 Januari 2018. "Setelah melewati tahap pemberkasan, baru peserta dinyatakan sah menjadi CPNS," katanya.

Dalam tahap pemberkasan, lanjut Yayan, BKPP Kota Bandung berusaha memudahkan para pelamar dengan tetap mengacu pada Peraturan Pemerinta Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala BKN. 

"Kami mengimbau para peserta memperhatikan syarat pemberkasan secara seksama. Perhatikan juga jadwal rentang waktu pemberkasannya. Selain itu, tetap memonitor situs resmi dan akun media BKPP kota bandung  (www.bkpp.bandung.go.id & @bkppkotabandung) untuk pengumuman dan informasi penting lainnya," imbaunya.

Selama tahap pemberkasan, Yayan meminta kepada peserta supaya tidak tergoda rayuan calo. Pasalnya, sistem seleksi saat ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak lagi rentan manipulasi. 

“Jangan percaya tawaran para calo CPNS. Kami menjamin tidak akan ada kecurangan dalam penentuan kelulusan para peserta seleksi CPNS Kota Bandung tahun ini,” tegasnya.* fauzanhumas.bandung.go.id


Kata kunci:
cpnspemberkasan

BAGIKAN

BERI KOMENTAR