Minggu, 18 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Sambut HKN, Dinkes Kota Bandung Tingkatkan Pelayanan Laboratorium di Puskesmas

Kamis, 8 November 2018

Sambut HKN, Dinkes Kota Bandung Tingkatkan Pelayanan Laboratorium di Puskesmas
Humas Dinkes Bandung/Humas.Bandung.go.id
KEPALA Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Rujukan Dinkes Kota Bandung, Cucu Irawan pada Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung di Aula Dinkes, Kamis (08/11).*

HumasBandung - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang jatuh pada tanggal 12 November 2018 mendatang, menjadi pelecut semangat bagi insan kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Menyambut HKN ke-54, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengadakan Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung di Aula Dinkes, Kamis (08/11). Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala UPT Puskesmas se-Kota Bandung atau yang mewakili.

Pertemuan dibuka oleh Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita. Dalam sambutannya, Ria mengatakan, Pertemuan Evaluasi Pelayanan Laboratorium Puskesmas se-Kota Bandung sebagai sarana pembinaan agar pelayanan laboratorium di puskesmas di Kota Bandung dapat berjalan dengan lebih baik.

Menurut Rita, saat ini dari 80 Puskesmas di Kota Bandung, belum semuanya melaksanakan pelayanan laboratorium yang baik sesuai standar. "Sebentar lagi kita akan menyongsong HKN ke-54, artinya kita harus lebih baik lagi menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk pelayanan laboratorium di Puskesmas," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Rujukan Dinkes Kota Bandung, Cucu Irawan yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, laboratorium merupakan salah satu elemen penilaian akreditasi bagi Puskesmas dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Ke depan, kita akan bekerja sama dengan rumah sakit untuk membina Puskesmas di sekitarnya sebagai bagian dari CSR rumah sakit," katanya.* humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait