Minggu, 18 November 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Jika Musang Menyelinap Masuk Kamar

Senin, 24 September 2018

Jika Musang Menyelinap Masuk Kamar
Diskar PB Kota Bandung

HumasBandung - Ibu Endah terperangah. Kejadiannya begitu tiba-tiba. Lewat tengah malam, Senin (24/9/2018) ini, saat rebahan di tempat tidur, tiba-tiba seekor musang masuk ke dalam kamarnya. Astaga!

Bukan hanya kaget, wanita ini pun ketakutan. Betapa tidak, musang alias careuh dikenal sebagai binatang liar yang sangat rakus, dan kini berada di kamarnya. Musang itu menatap dengan mata malamnya yang tajam. Ibu Endah pun mengendap keluar kamar. Lalu menutup pintu, membiarkan sang musang terperangkap dalam kamar.

Ibu Endah tak habis pikir. Ini kejadian langka. Rumahnya di Jalan Sukaraja Gg. Dakota No.2, RT 02 RW 07, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, terbilang berada di tengah Kota Bandung. Kenapa binatang hutan ini bisa masuk ke kamarnya? Apakah musang ini lepas dari kebun binatang, atau peliharaan orang yang dijadikan "mesin produksi" kopi luwak, atau memang benar-benar musang sesat.

Dalam ketakutan, terlintas untuk minta bantuan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Ibu Endah pun segera menghubungi Emergency Call 113.

Mendapat laporan, Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung sigap meluncur ke lokasi. Setelah berkoordinasi dengan pelapor, petugas langsung menangani musang sesat itu.

Petugas pun tidak terlalu kesulitan menangkapnya, karena musang sudah terperangkap dalam kamar. Setelah berhasil ditangkap, musang pun dimasukkan ke dalam kandang yang sudah dipersiapkan petugas. Kemudian membawa binatang itu ke Mako Diskar PB Kota Bandung.* das - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR