Selasa, 16 Oktober 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Emil Minta Oded Lanjutkan Keberhasilan Kota Bandung

Jumat, 7 September 2018

Emil Minta Oded Lanjutkan Keberhasilan Kota Bandung
Agvi Firdaus/Humas.Bandung.go.id
GUBERNUR Jawa Barat, M. Ridwan Kamil dan Plt. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, usai penyerahan Surat Penunjukan Plt. Wali Kota Bandung di Gedung Sate, J;n. Diponegoro, Bandung, Kamis (6/9/2018)*

HumasBandung - Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil melantik Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Kamis (7/9/2018), di Ruang Manglayang Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Bandung. Oded M. Danial l akan menjabat sebagai pelaksana tugas hingga masa jabatan Wali Kota Bandung berakhir, tepatnya hingga 16 September mendatang.

Setelah menuntaskan tugas sebagai Plt, akan ada jeda waktu empat hari, sebelum akhirnya Oded dilantik sebagai Wali Kota Bandung masa jabatan 2108-2023 . Selama empat hari tersebut, kepemimpinan Kota Bandung akan dilaksanakan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung yang akan ditentukan oleh Pemprov Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengatakan, tugas pertama sebagai Gubernur Jawa Barat adalah, menyerahkan Surat Penunjukkan Plt. Wali Kota Bandung dan Plt. Bupati Tasikmalaya. “Karena tanpa surat itu, terjadi kekosongan pemerintahan dan tidak boleh ada rangkap jabatan," katanya.

Oded yang memenangkan Pilwakot Bandung pada Pilkada Serentak 2018, akan dilantik sebagai Wali Kota Bandung definitif pada 20 September mendatang. Sebelum wali kota definitif dilantik, ada Pjs selama empat hari yang menurut gubernur akan dijabat oleh Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Muhamad Solihin.

Kepada Oded, Ridwan Kamil berpesan supaya fokus menjalankan roda pemerintahan di Kota Bandung. "Selama lima tahun bersama dan telah menghasilkan 348 penghargaan, tolong dijaga, jangan berkurang, jangan turun. Silakan berinovasi, saya akan membantu," tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang sebelumnya berpasangan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung selama 5 tahun.

“Selama saya mendampingi beliau, ada hal yang beliau torehkan. Kita berhasil membangun Bandung dengan tiga pilar, yaitu inovasi, kolaborasi dan desentralisasi. Ini memang harus ditingkatkan,” katanya.* andryan - humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait