Sabtu, 15 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Jika Tawon Bersarang di Plafon

Sabtu, 4 Agustus 2018

Jika Tawon Bersarang di Plafon
Diskar PB Kota Bandung

HumasBandung - Setiap di rumah, Nenek Ida dan keluarganya selalu gelisah. Dari hari ke hari kegelisahannya makin menjadi. Dan kini, kegelisahan itu berubah menjadi ketakutan. Setelah salah seorang kerabatnya, Nenek Sumi menjadi korban.

Sumber ketakutan itu adalah ratusan tawon yang bersarang di plafon rumah Nenek Ida, di Jl. Dr. Setiabudi, Gg. Mekar Budi Dalam No 96 RT 04 RW 04 Kel. Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Awalnya, hanya beberapa tawon membuat sarang kecil di plafon rumah. Namun, setelah 7 bulan menjadi sebuah koloni dengan ratusan tawon. Sarangnya pun membesar melebihi bola sepak berdiameter sekitar 40 cm. Keluarga Nenek Ida pun merasa takut, terlebih setelah tawon-tawon itu menyengat Nenek Sumi.

Ibu Nena, tetangga Nenek Ida, juga merasa takut dengan keberadaan sarang tawon tersebut. Akhirnya, Sabtu (4/8/2018) sore, Ibu Nena melaporkan keberadaan sarang tawon tersebut ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung lewat Emergency Call 113.

Mendapat laporan, Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung sigap meluncur ke lokasi. Setelah berkoordinasi dengan pelapor dan warga setempat, petugas langsung menangani sarang tawon.

Petugas menggunakan tangga untuk mencapai sarang. Menutup lubang sarang, menyemprotnya dengan pembasmi serangga sehingga tawon tertutup di dalam. Sarang tawon yang sudah ditutup dan disemprot, ditebas kemudian dimasukkan ke dalam tas evakuasi.* das - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR