Selasa, 16 Oktober 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Pemkot Bandung Siapkan Penyambutan Meriah Obor Asian Games XVIII/2018

Jumat, 13 Juli 2018

Pemkot Bandung Siapkan Penyambutan Meriah Obor Asian Games XVIII/2018

HumasBandung - Obor Asian Games XVIII/2018 akan melintasi Kota Bandung pada 11-12 Agustus 2018. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan penyambutan meriah pawai obor Asian Games XVIII/2018.

Acara penyambutan pawai obor Asian Games XVIII/2018 disampikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah kepada Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil serta pejabat publik Pemkot Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (13/7/2018).

Obor Asian Games tiba di Kota Bandung pada Sabtu (11/8/2018). Obor akan disambut pawai yang akan melewati rute sejauh 7,2 kilometer.

Obor disambut di gerbang tol Pasteur untuk kemudian diarak menuju Pendopo Kota Bandung di Jln. Dalem Kaum. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil akan menyambut kedatangan obor di Pendopo. Selain itu, tarian budaya juga akan menyambut kedatangan obor Asian Games.

Ridwan Kamil bersama rombongan, diantaranya atlet legendaris asal Jawa Barat, yaitu Djadjang Nurdjaman dan Ricky Subagja akan membawa obor menuju Gedung Sate. Berjalan kaki dari Taman Radio, rombongan menuju Gedung Sate di Jln. Diponegoro dan akan disambut oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan.

“Selama perjalanan dari Pendopo ke Gedung Sate, peserta pawai akan berjalan kaki, sehingga seperti karnaval Asia Afrika. Tujuannya supaya warga Bandung bisa merasakan kemeriahan Asian Games," ujar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (13/7/2018).

Iring-iringan pawai obor Asian Games pun dimeriahkan dengan kehadiran beberapa Bandros (Bandung Tour on Bus) dan diiringi musik, seperti layaknya karnaval. “Mudah-mudahan keramaian ini membuat suasana Asian Games menjadi lebih heboh dan diminati masyarakat," tuturnya.

Hal menarik lainnya, untuk memeriahkan suasana Asian Games, Kota Bandung pun menyuguhkan beberapa karya seni mural di beberapa titik pusat kota. Di antaranya di Jln. Viaduct, Alun-alun Bandung, Gasibu, dan GOR Saparua.

“Lima titik mural ini akan dipasang untuk memeriahkan suasana Asian Games,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menyampaikan, untuk dari pintu gerbang Tol Pasteur, pawai obor Asian Games akan melalui Jln.Dr Djunjunan, Pasupati, Jln. Balubur, Ir.H. Djuanda, Jln. Merdeka, Jln. Lembong, Jln. Tamblong, Jln. Asia Afrika, Alun-alun Timur, dan tiba di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum.

Sampai di Pendopo, peserta akan istirahat untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate di Jln. Diponegoro. Rute yang dilalui adalah, Balai Kota Bandung, Tumah Dinas Pangdam III Siliwangi, Taman Radio, Jln. Maulana Yusuf, dan sampai di Gedung Sate, Jln. Diponegoro.

Obor Asian Games akan menginap semalam di Kota Bandung dan selanjutnya pada hari Minggu (12/8/2018) akan diarak menuju Kabupaten Garut. Dari Gedung Sate, obor diarak menuju Kabupaten Garut melalui Jln. Supratman, Jln. Ibrahim Adjie, Jln. Soekarno-Hatta, dan selanjutnya menuju Kabupaten Garut.* andryan - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR