Senin, 21 Januari 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Diskar PB Selamatkan HP Masuk Gorong-gorong

Sabtu, 2 Juni 2018

Diskar PB Selamatkan HP Masuk Gorong-gorong
Diskar PB Kota Bandung
DISKAR PB Kota Bandung berhasil menyelamatkan HP milik warga yang masuk gorong-gorong.*

HumasBandung - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tak hanya menangani musibah kebakaran serta bencana alam saja. Diskar PB Kota Bandung juga memberikan pertolongan kepada masyarakat untuk hal-hal di luar kebakaran dan bencana alam.

Seperti yang terjadi hari ini (Sabtu, 2/6/2018), petugas Diskar PB Kota Bandung menyelelamatkan handphone (HP) milik warga yang masuk ke gorong-gorong. Peristiwa yang terjaidi pukul 06.20 WIB tersebut, menunjukkan bahwa Diskar PB tidak melihat besar kecilnya peristiwa, tetapi lebih mengutamakan pada pelayanan bagi masyarakat.

Petugas datang ke lokasi kejadian yang berada di Jln. Setiabudhi, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap untuk menyelamatkan HP milik Iza (31). HP terjatuh ke dalam gorong-gorong saat Iza akan mengeluarkan barang dari bagasi mobol. Tanpa sengaja Ia menyenggol kantong HP yang terletak di pinggang. HP jatuh ke paving block dan memantuk masuk ke gorong-gorong.

Upaya penyelamatan sudah dilakukan, tetapi tidak bisa mengangkat HP dari dalam gorong-gorong. Atas inisiatif warga di sekitar, akhirnya menelpon Diskar PB Kota Bandung.

Petugas Diskar PB yang tiba di lokasi kejadian, berusaha mengangkat HP dari gorong-gorong dengan menggunakan kawat dan paralon yang dibuat menjadi alat jerat. Menggunakan alat tersebut, handphone berhasil diselamatkan dalam keadaan masih berfungsi.

Meskipun terlihat seperti sepele, namun dibutuhkan keterampilan untuk menyelamatkan HP dari gorong-gorong. Petugas Diskar PB Kota Bandung yang terlatih, membuktikan bahwa penyelamatan tidak hanya dilakukan pada musibah kebakaran dan bencana alam saja, tetapi hal-hal kecil yang tidak bisa dilakukan warga pun tak luput dari pelayanan mereka.* humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait