Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Bandung Tuan Rumah Pertemuan 45 Pakar Kelautan Dunia

Rabu, 25 April 2018

Bandung Tuan Rumah Pertemuan 45 Pakar Kelautan Dunia
Rizal Fadillah Siptriandy/Humas.Bandung.go.id
KOTA Bandung menjadi tuan rumah Zentrum Fur Marine Tropenforchung (ZMT) Asian Regional Meeting yang dihadiri pakar kelautan dunia dari 15 negara di Asia Pasifik.*

HumasBandung - Kota Bandung menjadi tuan rumah Zentrum Fur Marine Tropenforchung (ZMT) Asian Regional Meeting yang dihadiri pakar kelautan dunia dari 15 negara di Asia Pasifik. Konferensi yang berlangsung pada 23-27 April, diselenggarakan di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum.

Konferensi membahas tiga isu, yaitu lingkungan, keanekaragaman hayati, dan kesejahteraan masyarakat. Ketiga hal tersebut dipandang sebagai isu-isu utama permasalahan kelautan dunia hari ini.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat mengapresiasi langkah Unpad menginisiasi pertemuan para pakar di bidang kelautan untuk membahas persoalan kelautan dan perikanan di dunia saat ini,” ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin saat membuka konferensi, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, kegiatan yang digelar pertama kali di Asia ini merupakan wujud partisipasi aktif dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Terlebih lagi, hal itu sejalan dengan semangat Konferensi Asia Afrika yang mengharuskan Indonesia menjadi penghubung negara-negara di dunia untuk bersatu dalam memperjuangkan kebaikan.

“Upaya Unpad dan ZMT Jerman dalam menginisiasi kolaborasi di negara-negara tropis untuk memberikan kontribusi terhadap perlindungan dan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem pesisir, patut kita apresiasi dan kita dukung penuh. Bagaimanapun juga, upaya ini memberikan dukungan positif bagi pemanfaatan ekosistem pesisir yang bisa menjadi sumber pangan, energi, sekaligus pendapatan masyarakat,” ucap Solihin.* nurul - humas.bandung.go.id


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait