Minggu, 16 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

May Day, Berharap Buruh Lebih Berkelas

Sabtu, 14 April 2018

May Day, Berharap Buruh Lebih Berkelas
Dok. Humas.Bandung.go.id
PENJABAT Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin.*

HumasBandung – Peringatan Hari Buruh Dunia atau May Day tahun 2018 di Kota Bandung akan dipusatkan di Sport Center Arcamanik pada 2 Mei mendatang. Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak kepada seluruh stakeholder ketenagakerjaan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Mari kita sama sama-sama berpartisipasi dalam peringatan hari buruh. Berikan yang terbaik dan sukseskan perayaan ini untuk buruh di Kota Bandung,” kata Solihin, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (13/4/2018).

Terkait dengan peringatan May Day, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan sejumlah pihak, memberikan ruang kepada para buruh untuk dapat berekspresi pada peringatan May Day. Solihin berharap, acara berlangsung kondusif, sehingga para buruh dan masyarakat luas bisa menikmatinya.

“Peringatan May Day harus bermanfaat bagi buruh dan bagi masyarakat luas. Mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat, sehingga para buruh bisa memaknai peringatan hari buruh dengan bermakna,” tuturnya.

Peringatan May Day di Kota Bandung, lanjutnya, akan diisi dengan beragam kegiatan, seperti kegiatan sosial, orasi, sosialisasi ketenagakerjaan, dan hiburan. Solihin yakin, peringatan Hari Buruh di Kota Bandung akan berjalan tertib dan lancar.

“Buruh di Kota Bandung memiliki pemikiran yang sangat maju dan daya saing yang baik. Terbukti dengan sektor industi di Kota Bandung yang berkembang pesat. Dengan pemikiran mereka yang maju, saya yakin mereka mampu mengekspresikan aspirasinya dengan elegan dan terhormat sehingga bisa meningkatkan harkat dan derajat mereka,” paparnya.

Dari peringatan May Day, para buruh diharapkan mampu berkontribusi bagi perusahaan tempatnya bekerja. “Buruh yang baik, mampu berkontribusi untuk perusahaannya. Lakukan yang mampu kita lakukan, karena kerja itu harus dilakukan dengan ikhlas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Asep C. Cahyadi mengatakan, peringatan Hari Buruh Dunia di Kota Bandung diharapakan mampu mewujudkan buruh yang berkelas. “Momen itu harus dijaga sebaik mungkin, berikan sikap yang tegas dan komitmen yang kuat untuk buruh,” kata Asep.

Menurutnya, May Day itu bukan sesuatu yang menyeramkan. Namun, menjadi salah satu sejarah bahwa buruh itu mampu berkontribusi dan meningkatkan kualitas perusahaan yang mereka duduki saat ini. “May Day kali ini sebuah momen dengan kegiatan positif, lebih diarahkan pada sesuatu yang produktif. salah satunya Bakti sosial dan kegiatan lainnya yang memungkinkan simpati masyarakat umum,” ujarnya.

Ditambahkan Asep, jika para buruh di Kota Bandung itu berkelas, maka investasi di Kota Bandung bisa terus bertambah. Dengan timbal balik yaitu menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

“Sudah tersohor di seluruh Indonesia bahkan dunia, bahwa Kota Bandung salah satu pusat pendidikan, perusahaan maupun pusat transaksi yang mampu menguntungkan bagi para pengusaha. Maka dari itu, sinergi dan harmonisasi akan berimplikasi baik jika satu sama lain saling menghargai,” tuturnya.* andryan - humas.bandung.go.id



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait