Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Puncak Peringatan KAA Itu AAC 3,1 KM

Kamis, 12 April 2018

Puncak Peringatan KAA Itu AAC 3,1 KM
Humas.Bandung.go.id
BANDUNG Menjawab hari ini (Kamis, 12/4/2018) di Taman Sejarah, Balai Kota Bandung, mengangkat tema "Peringatan 63 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) Tahun 2018".*

HumasBandung – Kegiatan Bandung Menjawab yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kota Bandung hari ini (Kamis, 12/4/2018) di Taman Sejarah, Balai Kota Bandung, mengangkat tema "Peringatan 63 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) Tahun 2018". Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Aswin Sulaeman, Kepala UPT Museum Kota Bandung Meinarti Fauzie, dan Abah Landung yang merupakan relawan sekaligus saksi sejarah Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

Sepanjang bulan April digelar beragam kegiatan untuk memperingati KAA tahun ini. Diantaranya Asia Africa Carnival (AAC), lomba mewarnai untuk sisa TK dan SD, gerakan donor darah, dan upacara menaikkan serta menurunkan bendera negara-negara Asia Afrika.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Aswin Sulaeman menuturkan, puncak peringatan KAA berupa penyelenggaraan Asia Africa Carnival (AAC) 2018 yang dilaksanakan pada 29 April 2018 . “Tahun ini AAC digelar untuk yang keempat kalinya di Kota Bandung. Acara akan dihadiri delegasi dari negara-negara Asia Afrika. Secara keseluruhan sudah ada 74 peserta yang mendaftar sebagai peserta AAC 2018,” katanya.

Panitia, lanjutnya, mengundang 109 negara peserta KAA. Tapi tidak semua bisa mengirimkan delegasinya karena terkendala waktu. “Namun peserta dari kota-kota se-Indonesia dan dari Bandung sendiri, Insya Allah akan meramaikan acara ini,” tuturnya.

Peserta AAC akan diarak sepanjang 3,1 km di jalan-jalan utama pelaksanaan KAA 1955. “Rutenya dari Savoy Homann (Jalan Asia Afrika) terus ke Jalan Banceuy, lalu ke Jalan Cikapundung, Jalan Naripan, lalu berbelok ke Jalan Tamblong dan masuk ke Jalan Asia Afrika melewati Hotel Preanger, terakhir masuk lagi ke Homann. Totalnya 3,1 km,” jelas Aswin.

Aswin mengatakan, acara tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB. Warga pun diminta mengantisipasi karena sejak pagi akan ada penutupan jalan di sepanjang area tersebut.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR