Minggu, 22 Juli 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Keren, Administrasi Kependudukan Bisa Dilakukan di Mal

Rabu, 11 April 2018

Keren, Administrasi Kependudukan Bisa Dilakukan di Mal
Humas.Bandung.go.id
KREATIVITAS dan kolaborasi yang dilaksanakan Disdukcapil Kota Bandung melibatkan pihak pusat perbelanjaan swasta dapat menarik minat masyarakat dalam perekaman data administrasi kependudukan.*

HumasBandung - Gerai Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) di Lantai 3 Festival Citylink Mall yang dibuka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung saat pencanangan program #GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk) Tingkat Kota Bandung, di Festival City Link Mall, Bandung Rabu (11/4/2018), diapresiasi oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

Menurut Zudan, kreativitas dan kolaborasi yang dilaksanakan Disdukcapil Kota Bandung melibatkan pihak pusat perbelanjaan swasta. Menurutnya, ini dapat menarik minat masyarakat dalam perekaman data administrasi kependudukan.

"Inilah dia yang namanya 'Go Kreasi' dalam bahasa manajemen yang saya tekuni, atau sinergitas, kolaborasi dalam bahasa pemerintahannya," ungkap Zudan seusai acara.

Gerai Pelayanan Admindukcapil sebenarnya telah dibuka sejak awal April 2018 dan melayani tiga jenis produk layanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Layanan yang diberikan yaitu pembuatan Akta Kelahiran, pembuatan Akta Kematian, dan perekaman KTP Elektronik.

Selain membuka Gerai Pelayanan Admindukcapil, pada kesempatan itu, Disdukcapil Kota Bandung melakukan pemutaran video #GISA , penyerahan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil secara simbolis kepada masyarakat Kota Bandung yang menggunakan layanan Gerai Pelayanan Admindukcapil, dan MEPELlNG (Memberikan Pelayanan Keliling) bagi seluruh masyarakat Bandung di pelataran parkiran Festival Citylink Mall. Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat meliputi pembuatan Akta Kelahiran usia 0 s.d. 18 tahun, Akta Kematian, Perekaman e-KTP, dan KIA.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR