Selasa, 24 April 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Kebakaran di Karangpamulang, Kantor Koperasi Hangus

Rabu, 11 April 2018

Kebakaran di Karangpamulang, Kantor Koperasi Hangus
Diskar PB Kota Bandung
KANTOR Koperasi Kredit Tunas Harapan di Kel. Karangpamulang terbakar dini hari tadi, Rabu (11/4/2018).*

HumasBandung – Kantor Koperasi Kredit Tunas Harapan terbakar dini hari tadi, Rabu (11/4/2018). Kantor dua lantai di Jl. Pasir Impun Barat No. 6, RT 07 RW 06, Kelurahan Karangpamulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, ini lantai duanya hangus dilalap api.

Berkat kesigapan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatasi musibah ini, api berhasil dipadamkan sebelum melalap lantai satu kantor koperasi tersebut.

Diskar PB yang mendapat laporan dari warga, menugaskan Peleton 3 dengan menurunkan 6 unit Pancar Pusat, 1 unit Pancar Timur, 1 unit Water Tanker, 2 unit Rescue, ditambah 2 unit dukungan mobil ambulans dari Dinkes dan PMI, untuk mengatasi musibah kebakaran ini.

Kronologis kejadiannya, seperti dikatakan Ibu Vivi, sekitar pukul 05.40 WIB warga melihat ada kepulan asap di atap bangunan yang kemudian melaporkannya ke DKPB Kota Bandung. Dugaan sementara disebabkan oleh konsleting listrik di lantai 2.

Setelah melakukan pemadaman, petugas pun melakukan pengecekan area kebakaran dengan menggunakan heat detector untuk memastikan tak ada lagi sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran lagi.

Usai penanganan, petugas mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Kewaspadaan warga merupakan garda terdepan dalam mencegah terjadinya kebakaran.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR