Kamis, 13 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Disdukcapil Canangkan Program #GISA

Rabu, 11 April 2018

Disdukcapil Canangkan Program #GISA
Humas.Bandung.go.id
PENJABAT Sekda Kota Bandung, Dadang Supriatna mencanangkan program #GISA Tingkat Kota Bandung, Rabu (11/4/2018), di Festival City Link Mall, Kota Bandung.*

HumasBandung – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dadang Supriatna mencanangkan program #GISA Tingkat Kota Bandung, Rabu (11/4/2018), di Festival City Link Mall, Kota Bandung. GISA atau Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk) merupakan program Kementerian Dalam Negeri untuk sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Pada pencanangan program #GISA ini juga, Disdukcapil Kota Bandung bekerjasama dengan Manajemen Festival Citylink Mall membuka Gerai Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) di Lantai 3 Festival Citylink Mall. Pencanangan juga ditandai dengan sejumlah kegiatan, yaitu pemutaran video #GISA bersama Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh serta penyerahan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil secara simbolis kepada masyarakat Kota Bandung yang menggunakan layanan Admindukcapil tersebut.

Kegiatan lain adalah, Disdukcapil Kota Bandung mengadakan MEPELlNG (Memberikan Pelayanan Keliling) bagi seluruh masyarakat Bandung di pelataran parkiran Festival Citylink Mall. Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat meliputi pembuatan Akta Kelahiran usia 0 s.d. 18 tahun, Akta Kematian, Perekaman e-KTP, dan KIA (Kartu Identitas Anak).

Gerai Pelayanan Admindukcapil telah dibuka sejak awal April 2018 dan melayani tiga jenis produk layanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Layanan yang diberikan yaitu pembuatan Akta Kelahiran, pembuatan Akta Kematian, dan perekaman KTP Elektronik.***


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait