Minggu, 22 Juli 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Pemkot Siap Genjot Partisipan Pilkada

Senin, 9 April 2018

Pemkot Siap Genjot Partisipan Pilkada
Humas.Bandung.go.id
PEMKOT dan KPU Kota Bandung berharap, sosialisasi dapat meningkatkan angka partisipasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Senin (9/4/2018) sosialisasi kembali dilakukan dengan lokasi lingkungan Pemkot Bandung.*

HumasBandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung terus melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) Serentak 2018. Pemkot dan KPU Kota Bandung berharap, sosialisasi dapat meningkatkan angka partisipasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung.

Senin (9/4/2018) sosialisasi kembali dilakukan dengan lokasi lingkungan Pemkot Bandung. Sosialisasi dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung Dadang Supriatna, Ketua KPU Kota Bandung Rifki Ali Mubarok dan jajaran, Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung Hikmat Ginanjar, serta sejumlah stakeholder di lingkungan Pemkot Bandung.

Seperti halnya sosialisasi sebelumnya, sosialisasi yang hari ini dilakukan di Pemkot Bandung, bertujuan untuk mewujudkan angka partisipasi Pilkada Serentak 2018 sebesar 77,5%. Minimal angka partisipasi mencapai target nasional yang telah ditetapkan pada Rakornas Persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 di Indonesia oleh Kementrian Dalam Negeri.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna berharap, sosialisasi Pilkada Serentak dapat meningkatkan angka partisipasi dari 58% atau 959.647 suara dari total 1.658.808 Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi 78%.

Dadang mengungkapkan, sosialisasi Pilkada Serentak selain bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan sebagai sarana komunikasi antarstakeholder dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2018 yang tanggal pemilihannya jatuh pada 26 Juni 2018.

Ia berharap, menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, situasi dan kondisi Kota Bandung tetap aman, nyaman, dan kondusif. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat partisipasi yang diharapkan bisa lebih tinggi dibandingkan Pilkada sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang kembali mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung untuk bersikap netral dan profesional dalam Pilkada Serentak 2018. "Saya tak bosan-bosannya mengingatkan sesuai arahan pimpinan ASN Kota Bandung untuk tetap netral tidak memihak dan terlibat kegiatan politik praktis. Namun tetap mendukung penuh pelaksanaan Pilkada 2018," katanya.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait