Rabu, 19 September 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Karyawan Humas Kota Bandung

Fauzan Genkidama Peserta Terbaik I Bimtek Kemenkominfo

Minggu, 8 April 2018

Fauzan Genkidama Peserta Terbaik I Bimtek Kemenkominfo
Infopublik.id
FAUZAN Genkidama (ketiga dari kiri jongkok) dari Bagian Humas Kota Bandung menjadi Peserta Terbaik I pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Konten untuk Peningkatan Kompetensi Jurnalis Media Center Daerah.*

HumasBandung - Feature berjudul “Bertahan di Tengah Gempuran Angkutan Berbasis Daring” mengantarkan Fauzan Genkidama dari Bagian Humas Kota Bandung menjadi Peserta Terbaik I pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Konten untuk Peningkatan Kompetensi Jurnalis Media Center Daerah. Bimtek digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI di Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/4/2018).

Pemberian penghargaan bagi peserta terbaik diserahkan langsung Plt Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kemkominfo Sumiyati, dan Kepala Sub Direktorat Media Online Nurlaili yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya kegiatan bimtek di Medan.

Dilansir dari Infopublik.id, selain Fauzan ada tujuh peserta yang juga memiliki penulisan berita, feature dan foto terbaik. Mereka adalah, M. Rifai dari Bojonegoro dengan feature berjudul “Sentra Murai Batu Medan Tak Lagi ‘Berkicau’”, Jurizal dari Kayong Utara (Pengendara Motor di Trotoar), Muhammad Hamdani dari Banjar (Warung Kak Tatik, Bikin Kenyang Penarik Bentor), Agastya Dedy Kusuma dari Sleman (Pahlawan Adipura di Jantung Kota Medan), Khairul Hifzi dari Sumatera Utara (Mencuci Kereta Api), Ridwan Fauzi dari Kayong Utara (Durian Dalam Kemasan), dan Tiara dari Kulonprogo (Penyewaan Baju Adat Upaya Melestarikan Budaya Bangsa).

Plt Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kemkominfo, Sumiyati berharap, hasil dari kegiatan bimtek ini dapat dimanfaatkan oleh para pengelola Media Center (MC) di daerah, sehingga nantinya bisa menyampaikan informasi dengan lebih baik lagi untuk masyarakat. "Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat diterapkan di media center daerah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Kota Bandung, Yayan A. Brilyana menyambut baik prestasi yang diraih oleh Fauzan. “Kami memang sangat memperhatikan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Informasi yang disebarkan Bagian Humas Kota Bandung, lanjut Yayan, harus melalui SOP (Standard Operating Procedure) yang sudah ditetapkan. “Tujuannya untuk menghindari kesalahan, baik dalam isi maupun penyajiannya. Karena setiap informasi yang disampaikan kepada masyarakat, harus sesuai dengan tujuannya, jangan sampai masyarakat salah mengartikannya,” ungkapnya.

Menurut Yayan, kualitas informasi diantaranya terkait dengan sumber daya manusia yang membuatnya. “Karena itu, kegiatan bimtek semacam ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pengelola media center dalam membuat dan menyajikan informasi yang akan disebarkan kepada masyarakat,” katanya.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR