Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Kebakaran di Rancabolang

Jumat, 6 April 2018

Kebakaran di Rancabolang
Diskar PB Kota Bandung
SALON kecantikan di Jl. Gedebage Selatan, Kel. Rancabolang, terbakar tadi pagi, Jumat (6/4/2018)*

HumasBandung – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Pagi hari tadi, Jumat (6/4/2018), api melalap sebuah rumah semi permanen 3 lantai yang digunakan usaha salon kecantikan di Jl. Gedebage Selatan, RT 02RW 02, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage.

Bangunan berukuran 4 x 4 m2 ini ludes terbakar. Berkat kesigapan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatasi musibah ini, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke rumah milik Komarudin yang persis berada di belakang rumah yang terbakar.

Diskar PB yang mendapat laporan dari warga pukul 06.55 langsung memberangkatkan petugas Peleton 1. Sampai di lokasi kejadian pukul 07.12 dan langsung mengatasi kebakaran dengan menurunkan 2 unit Pancar Mako Timur.

Setelah melakukan pemadaman, petugas pun melakukan pengecekan area kebakaran dengan menggunakan heat detector untuk memastikan tak ada lagi sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran lagi. Penanganan usai pukul 07.45. Namun, petugas masih menyelidiki asal mula api dan kronologis kejadiannya.

Usai penanganan, petugas mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Kewaspadaan warga merupakan garda terdepan dalam mencegah terjadinya kebakaran.***


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait