Kamis, 13 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Jalan Kaki dari Rumdin, Solihin Apel di Disdukcapil

Jumat, 6 April 2018

Jalan Kaki dari Rumdin, Solihin Apel di Disdukcapil
Humas.Bandung.go.id
PENJABAT Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin berjalan kaki dari rumah dinas menuju Kantor Disdukcapil Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).*

HumasBandung - Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang digandrungi banyak kalangan. Termasuk Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin yang juga menggemari jalan kaki.

Jumat (6/4/2018) pagi tadi, Solihin memulai aktivitasnya dengan berjalan kaki. Ketika akan memimpin apel pagi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung di Jalan Ambon, ia datang berjalan kaki dari rumah dinasnya di Jl. Nyland.

Sepanjang perjalanan, Solihin sesekali memeriksa fasilitas publik. Sesekali Solihin juga menyapa warga yang berada di jalan. Ia pun tampak menikmati olahraga di Jumat pagi tadi.

Sesampainya di kantor Disdukcapil, ia langsung memimpin apel pagi. Dalam amanatnya Solihin menyampaikan, sebagai aparat sipil khususnya bekerja di pelayanan, perlu memiliki sikap yang ramah dan sabar ketika melayani masyarakat.

"Hadapi dengan senyuman dan selalu berikan yang terbaik untuk pelayanan," kata Solihin.

Solihin mengatakan, meski pelayanan telah prima, namun kritik dan keluhan tetap tak bisa dihindari. Namun hal itu harus dihadapi dengan terus memperbaiki kinerja.

"Masyarakat pasti ada puas dan kurang puas, kita cukup jawab dengan apa yang sudah dikerjakan sesuai tugas pokok dan fungsi saja," tegasnya.

Ia mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh para karyawan Disdukcapil, tanpa mengenal lelah mereka bekerja, sabar melayani warga Bandung yang khsusunya berurusan dengan kependudukan.

"Saya senang sekali, sebelum bekerja kita luangkan waktu untuk olahraga dan silahturahmi,"ujar Solihin.

Usai memimpin apel pagi, dilanjutkan dengan meninjau kantor pelayanan yang ada di Disdukcapil. Selain meninjau, ia juga berinteraksi dengan masyarakat yang datang ke kantor itu maupun dengan karyawan.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR