Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage Mulai Dibangun

Kamis, 5 April 2018

Jalan Penghubung Exit Tol Gedebage Mulai Dibangun
Humas.Bandung.go.id
PEMBANGUNAN jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi yang berlokasi di wilayah Gedebage, resmi dimulai.*

HumasBandung – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menghadiri peresmian pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi yang berlokasi di wilayah Gedebage, Kamis (5/4/2018). Tanda dimulainya pembangunan dilakukan secara simbolis dengan penekanan tombol sirene oleh Gubernur Jawa Barat bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, President Director Summarecon Adrianto P. Adhi, serta Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan.

Pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemprov Jabar dan Summarecon Bandung dalam membangun infrastruktur di wilayah timur Kota Bandung yang ditandatangai pada 10 Januari 2018. Infrastruktur yang dibangun berupa pembangunan jalan, bundaran, dan flyover sepanjang lebih dari 2,5 kilometer yang menghubungkan Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya.

Seluruh pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari sistem besar konstelasi jaringan jalan tol Bandung Raya, di mana di dalamnya terdapat pembangunan flyover tol yang merupakan bagian dari Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Pembangunan jalan (infrastruktur) ini mendukung pengembangan dan pembangunan kawasan Bandung Timur, karena menghubungkan Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi ke Jalan Gedebage Selatan, yang terhubung dengan Jalan Soekarno-Hatta. Infrastruktur ini juga akan memudahkan pencapaian dari Exit Tol Gedebage KM 149 Padaleunyi menuju lokasi pembangunan Masjid Raya Jawa Barat Al Jabbar, Gelanggang Olahraga Bandung Lautan Api (GBLA), dan fasilitas pemerintah lainnya.

Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan jalan ini diharapkan mampu mengembangkan dan membangun kawasan Bandung Timur Kota Bandung. "Saya berterimakasih. Jjalan penghubung ini kita harapakan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan serta mampu menopang perkembangan ekonomi bagi warga Bandung di daerah Timur, Khususnya Gedebage," kata Solihin.

Sementara itu, Presiden Director Summarecon, Adrianto P. Adhi bersyukur dengan dimulainya pembangunan Exit Tol Gede Bage KM 149 Padaleunyi. Ia berharap, pembangunan Infrastruktur ini akan mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat khususnya kawasan Bandung Timur.

"Kami sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan Exit Tol Gedebage. Harapan kami pembangunan infrastruktur ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat khususnya di Bandung Timur," ungkap Adrianto P. Adhi di Kawasan Summarecon Gedebage.

Ardianto juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung atas perizinan yang diberikan terkait hunian di Kawasan Summarecon.

"Saya ucapkan juga terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung atas diberikannya izin hunian berserta izin lainnya," tutur Ardianto.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait