Minggu, 22 Juli 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Kec. Andir dengan Program Tematiknya

Dukung Citarum Harum, Wujudkan Andir Lebih Nyaman

Rabu, 4 April 2018

Dukung Citarum Harum, Wujudkan Andir Lebih Nyaman
Humas.Bandung.go.id
SEKRETARIS Camat Andir, Uba Rinaldy Siahaan pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).*

HumasBandung – Pemerintahan Kecamatan Andir terus berupaya menelurkan dan menjalankan program-program pembangunan yang bertujuan menyejahterakan warganya secara lahir dan batin. Sejumlah program tematik yang sedang dilaksanakan, terbukti dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pembangunan di wilayah ini.

Sekretaris Camat Andir, Uba Rinaldy Siahaan pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018), mengatakan, program-program pembangunan yang digulirkan mendapat dukungan dari warga. Beberapa program tematik yang digulirkan di Kecamatan Andir antara lain Gerak (keGiatan Ekstra Rukun Tetangga /Rukun Warga Andir yang Kreatif) yang meliputi kegiatan Salut (Senin Andir Libur PKL Untuk tertib), Sambut (Siswa Siswi sekolah di Andir melaksanakan bebersih untuk tertib), Jelas (Jumat Eksekusi Limbah Andir di Sungai/Saluran Air), Pasti (Program Pelayanan Sistem Terpadun dan Terintegritas), dan Takwa (Program Tertib Administrasi Kelahiran Warga).

“Selain melaksanakan program-program kewilayahan , kami juga melaksanakan program yang digulirkan Pemerintah Kota Bandung, seperti Magrib Mengaji, Jumat Keliling, Mapay Lembur, Gerakan Pungut Sampah (GPS), dan makan bersama warga miskin,” kata Uba.

Meurut Uba, semua program tematik tersebut merupakan upaya aparatur kewilayahan bersama unsur kewilayahan untuk mewujudkan Kecamatan Andir menjadi lebih tertib, bersih, sehat, dan mampu mewujudkan Andir lebih nyaman.

“Kita terus berupaya agar Kawasan Andir lebih nyaman. Kuncinya, masyarakat diharapkan ikut serta dalam program yang telah diusung oleh kami,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan program pemerintah “Citarum Harum”, Uba mengatakan, Kecamatan Andir terus membersihkan anak-anak sungai yang ada di wilayahnya. Sejak Januari sampai Maret, sudah dilaksanakan tiga kali kegiatan membersihkan Sungai Citata dan Citepus yang merupakan anak Sungai Citarum.

“Kegiatan bebersih menjadi ringan jalan dibandu dengan anggota TNI. Saat ini kondisinya sudah bersih dan asri,” katanya. ***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR