Sabtu, 21 Juli 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Solihin Ancrub Berlumpur-lumpur, Sambangi Terdampak Banjir Bandang

Rabu, 21 Maret 2018

Solihin Ancrub Berlumpur-lumpur, Sambangi Terdampak Banjir Bandang
Humas.Bandung.go.id
PEJABAT Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung M. Solihin meninjau lokasi banjir bandang di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu (21/3/2018) siang.*

HumasBandung - Pjs. Wali Kota Bandung M. Solihin meninjau lokasi banjir bandang di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Rabu (21/3/2018) siang tadi. Dengan sepatu boot, Solihin langsung ancrub ke tempat terdampak yang masih menyisakan lumpur.

Banjir bandang melanda kawasan Cicaheum pada Selasa (20/3/2018) kemarin sekitar pukul 16.30. Banjir yang membawa lumpur menyebabkan ruas jalan di Cicaheum atau tepatnya 100 meter dari Terminal Cicaheum lumpuh total. Sebanyak 17 mobil hanyut dan delapan sepeda motor rusak.

Selain di kawasan Cicaheum, banjir bandang kemarin juga melanda kawasan Cikadut, Jalan Purwakarta Antapani, Jalan Polo Air Arcamanik, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Rumah Sakit, Jalan Terusan Rumah Sakit, dan Perempatan Gedebage Soekarno-Hatta.

Seperti dikemukakan Kepala DPU Kota Bandung, Arief Prasetya, terjadinya banjir bandang disebabkan meluapnya Sungai Cileuweung dan Sungai Cipamokolan yang tidak mampu menampung debit air yang terlalu besar. Aliran air yang berasal dari kawasan Bandung Utara itu menghanyutkan berbagai material.

Tindakan cepat tanggap dilakukan oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menggapi peristiwa banjir bandang yang terjadi pada Selasa (20/3/2018). Setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) dan Dinas Pekerjaan umum (DPU) yang melakukan pembersihan di lokasi pada saat kejadian, hari ini (Rabu, 21/3/2018), di samping Pjs Wali Kota yang langsung meninjau lokasi, juga Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) serta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR