Selasa, 21 Mei 2019 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

PDAM Tirtawening Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kamis, 15 Maret 2018

PDAM Tirtawening Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Humas.Bandung.go.id
USAI menjadi pemimpin apel pagi, Solihin didampingi Direktur Utama PDAM Tirtawening, Soni Salimi, menyempatkan diri berkeliling melihat proses kerja PDAM Tirtawening.*

HumasBandung – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Sebagai perusahaan yang melayani kebutuhan dasar masyarakat, PDAM Tirtawening dituntut untuk memberikan kinerja terbaik kepada masyarakat.

Pernyataan Solihin disampaikan saat menjadi pemimpin apel pagi di PDAM Tirtawening, Jln. Badak Singa, Kamis (15/3/2018). Usai memimpin apel pagi, Solihin melakukan silaturahmi dengan karyawan serta mengunjungi tempat pengolahan air bersih yang ada di perkantoran PDAM Tirtawening.

Solihin mengatakan, karyawan PDAM Tirtawening sebagai pelayan publik harus menerapkan program kerja yang berorientasi pada peningkatan pelayanan dan profesional dalam pemenuhan kebutuhan air masyarakat. “Kita bekerja harus didasari dengan niat yang ikhlas dan ibadah. Jadi apa yang kita kerjakan, besar maupun kecil akan menjadi pahala. Selain itu, kita harus memberikan kinerja terbaik kita kepada konsumen,” katanya.

Dalam kaitannya dengan kinerja karyawan, Solihin meminta kepada pimpinan PDAM Tirtawening untuk berani memberikan reward kepada karyawan yang loyal dan jujur dalam bekerja. “Tetapi sebaliknya, harus juga memberikan punishment kepada karyawan yang berleha-leha,” tegasnya.

Bekerja dengan jujur, lanjutnya, merupakan poin penting. “Karenanya PDAM harus berani memberikan reward kepada yang loyal dan jujur. Begitu pun kepada yang berleha-leha harus diberikan punishment. Supaya ke depannya bisa diperbaiki,” katanya.

Usai menjadi pemimpin apel pagi, Solihin didampingi Direktur Utama PDAM Tirtawening, Soni Salimi, menyempatkan diri berkeliling melihat proses kerja PDAM Tirtawening.

Saat masuk ke gudang pembuatan meteran air dan pipa, Ia menyampaikan rasa kagumnya dengan produk PDAM Tirtawening. “Ini merupakan produk yang harus disebarluaskan ke seluruh Indonesia,” katanya.

Solihin juga menilai, pembuatan meteran air dan pipa, bisa menjadi sumber pendapatan PDAM Tirtawening. “Produk PDAM Tirtawening ini bisa menjadi unggulan dan harus bisa dijual ke seluruh Indonesia, sehingga menambah pundi-pundi penghasilan PDAM yang pada akhirnya bisa menaikkan pendapatan PDAM,” paparnya.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR