Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kelurahan Cibaduyut

Rabu, 14 Maret 2018

Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kelurahan Cibaduyut
Humas.Bandung.go.id
TIM Verifikasi Awal P2WKSS Provinsi Jawa Barat dipimpin oleh Sursilah Yani melakukan penilaian terhadap pelaksanaan P2WKSS di Kelurahan Cibaduyut, Rabu (14/3/2018).*

HumasBandung – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Silohin menerima Tim Verifikasi Awal Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat di Kantor Kelurahan Cibaduyut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018).

Tim Verifikasi Awal P2WKSS Provinsi Jawa Barat dipimpin oleh Sursilah Yani melakukan penilaian terhadap pelaksanaan P2WKSS di Kelurahan Cibaduyut. Pemaparan pelaksanaan P2WKSS di Kelurahan Cibaduyut dilakukan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Cibaduyut, Lilis Tresna Ningrum. Dalam paparannya, Lilis menjelaskan pelaksanaan P2WKSS di 03 Kelurahan Cibaduyut, lokasi program tersebut dilaksanakan.

Pelaksanaan verifikasi dilakukan oleh Tim Verifikasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat selama bulan Maret hingga Desember 2018. P2WKSS merupakan program meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas. Di Kota Bandung program ini dilaksanakan dengan menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan yang terkait dan lintas program secara terintegrasi di tingkat Kota Bandung, kecamatan, dan kelurahan.

P2WKSS dilaksanakan dengan menggunakan dan mengoptimalkan berbagai sumber daya yang tersedia baik dari pemerintah, dunia usaha, gerakan, LSM dan masyarakat. P2WKSS diprioritaskan pada kelurahan rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

P2WKSS memiliki tiga kelompok kegiatan yaitu Kelompok Kegiatan Dasar (KKD), Kelompok Kegiatan Lanjutan (KKL), dan Kelompok Kegiatan Pendukung (KKP). Tiga kelompok kegiatan ini dilakukan di kelurahan binaan program terpadu P2WKSS.

KKD merupakan paket kegiatan yang mencakup pengumpulan data dasar dari masing-masing sektor yang terkait dalam kegiatan P2WKSS; penyusunan rencana kerja kelompok; kegiatan penyuluhan,; percepatan pemberantasan buta askara; dan pendidikan karakter dan pekerti bangsa. Sedangkan KKL meliputi kegiatan pelayanan dan pendampingan.

Sementara Kelompok Kegiatan Pendukung (KKP) merupakan kegiatan yang bertujuan menciptakan kondisi lingkungan sosial budaya serta meningkatkan motivasi membangun dari masyarakat di kelurahan binaan Program Terpadu P2WKSS khususnya dan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan bangsa secara keseluruhan.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait