Sabtu, 23 Juni 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Dilakukan di Rancasari

Gerakan Pungut Sampah Masuk ORI

Rabu, 14 Maret 2018

HumasBandung – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018, Kecamatan Rancasari Kota Bandung menggelar acara “Gerakan Pungut Sampah” (GPS) yang diikuti warga di empat kelurahan, Rabu (14/3/2018). Acara ini juga diikuti siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kecamatan Rancasari serta anggota TNI.

Acara GPS yang diikuti 1.007 peserta ini, mendapat penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai acara GPS dengan peserta terbanyak dengan mengenakan pakaian adat Sunda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, M. Salman Fauzi menyambut baik GPS yang diselenggarakan Kecamatan Rancasari. “”Kami sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dengan menggunakan busana adat Sunda, yang diikuti oleh lebih dari 1000 orang warga Kecamatan Rancasari, dari berbagai lintas usia, gender, dan para pelajar,” katanya.

Menurut Salman, selain tercatat dalam ORI, kegiatan ini juga menunjukkan kekompakan daan kebersamaan yang luar biasa dari warga terhadap program lingkungan hidup. Kegiatan ini semakin menguatkan kegiatan GPS yang biasanya secara rutin dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Salman berharap kegiatan GPS secara massal ini bisa dilakukan secara berkala, tidak sekadar seremonial dan bahkan hanya untuk mencatat rekor ORI. “Mudah-mudahan dapat dilakukan juga di semua kecamatan di Kota Bandung dengan konsep dan tema yang berbeda dan lebih menarik,”ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, DLHK berharap Kota Bandung menjadi Kota GPS. “Seluruh komponen masyarakatnya, termasuk para pedagang di pasar, perkantoran swasta/pemerintahan, di setiap perumahan, secara otomatis setiap pukul 08.00 sampai 09.00 pada hari Senin, Rabu, dan Jumat melakukan kegiatan GPS,” ujarnya.***


Gerakan Pungut Sampah Masuk ORI
Humas.Bandung.go.id
ACARA GPSdi Kec. Rancasari yang diikuti 1.007 peserta ini, mendapat penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai acara GPS dengan peserta terbanyak dengan mengenakan pakaian adat Sunda.*


BAGIKAN

BERI KOMENTAR